oleh

Warung Makan De’ Rindu ‘Bersaing’ dengan Restoran Bintang Lima

-Kotamobagu, News-65 Dilihat

KOTAMOBAGU,pondoknews.com – Dede Sulaiman (35),berbekal pengalaman menjadi Chef di salah satu restoran ternama di Jakarta ini sukses membuka warung makan di Kotamobagu.

Dede sendiri tak pernah menyangka jika Ia akan mendapat jodoh dan menetap sebagai warga Kotamobagu. Kisahnya berawal ketika Dede masih bekerja di Jakarta. Hingga satu hari Ia mendapat tawaran untuk bekerja di Paris Superstore sebagai Chef Restoran.

“Waktu itu saya masih kerja di Jakarta, ada teman yang menawarkan pekerjaan sebagai Chef di Kotamobagu, ” singkatnya Sabtu (30/01/2021).

Tawaran itu pun disetujuinya. Singkat cerita bekerjalah dia di Paris Superstore. Sekian tahun waktu berjalan, Dede akhirnya undur diri dari pekerjaannya, dan memutuskan untuk membuka usaha dengan berjualan Nasi Goreng (Nasgor) kaki lima di samping kantor Kelurahan Mogolaing, Kotamobagu Barat.

“Usaha kuliner ini saya beri nama Warung Makan De’Rindu, ” ungkap Dede.

Meski hanya kaki lima, namun omset usahanya Dede bisa mencapai puluhan juta lho dalam sebulan. Pendapatan dalam semalam saja paling sedikit bisa sampai Rp 1 Juta rupiah.

Sebagai mantan Chef, Dede sangat kreatif dan menguasai teknik memasak dengan handal. Menu-menu nasgornya juga banyak varian dengan berbagai pilihan.

Seperti nasi goreng gila, nasi goreng spesial, nasi goreng seafood, nasi goreng ayam, nasi goreng bakso, nasi goreng sosis, nasi goreng vegetarian hingga nasi goreng singapur semua tersedia.

Selain itu, ada pula menu kwetiau goreng, kwetiau rebus, mie goreng cakalang, mie goreng seafood, mie ayam, capcay, ayam geprek, ayam lalapan, dan bebek rempah.

Mengenai harganya, pastinya kaki lima banget dan sangat terjangkau. Untuk nasgor dibanderol mulai dari Rp 15 ribuan hingga Rp 30 ribuan, tergantung pilihan. Meski harga kaki lima, tapi rasa nasgor Dede tidak kalah dari restoran bintang lima lho.

“Soal rasa boleh di adu. Tinggal tanya mau seleranya seperti apa, ” ungkap Dede sambil bercanda.

Untuk pelanggan yang mau makan pesan via online, kata Dede bisa menghubungi nomor whatsapp nya di 0897-1718-129.(don)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *