Wali Kota Bangga Kotamobagu Terima Opini WTP ke Delapan dari BPK – RI

KOTAMOBAGU, pondoknews.com Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Sulawesi Utara (Sulut), menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2020, secara serentak kepada bupati dan wali kota serta ketua DPRD dari 15 kabupaten/kota se-Sulut, Senin (3/5).

Kegiatan tersebut berlangsung di satu lokasi, yakni ruang serba guna kantor BPK RI Perwakilan Sulut, di Jl 17 Agustus Manado. Sementara, untuk Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut, LHP-nya diserahkan oleh Kepala BPK Perwakilan Sulut kepada Gubernur Olly Dondokambey SE dan Ketua DPRD Sulut Andi Silangen, dalam acara rapat istimewa di DPRD Sulut dan disaksikan Wakil Gubernur (Wagub) Drs Steven Kandouw.

Adapun 15 kabupaten/kota yang menjadi entitas BPK Perwakilan Sulut, 14 daerah di antaranya menerima opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Satu daerah, yakni Kabupaten Minahasa Utara, LHP atas LKPD-nya mendapat opini Tidak Wajar (TW).

Atas raihan positif ini, Wali Kota Tatong Bara menyambut dengan syukur, sukacita, gembira dan rasa bangga.

“Ini tentu sebuah kebanggaan yang patut disyukuri, karena kita berhasil mempertahankan opini WTP sebanyak delapan kali berturut-turut sejak tahun 2013,” katanya melalui Sekretaris Kota (Sekkot), Sande Dodo MT.

“(Opini WTP) Ini bahkan boleh dikata merupakan berkah yang sangat istimewa di bula

n suci Ramadhan 1442 Hijriah. Terlebih lagi, kita bisa meraih dan mempertahankan opini ini, di saat kondisi negara dan bangsa kita sedang berada di masa pandemi Covid-19,” lanjut Tatong.

Atas prestasi tersebut, tak lupa ia menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD). “Keberhasilan Kota Kotamobagu meraih opini WTP lagi kali ini, tidak lepas dari peran dan kerja keras seluruh OPD yang,” cetus orang nomor satu di Kotamobagu ini.

“Terima kasih kepada seluruh jajaran OPD yang sudah bekerja secara profesional, terutama dalam menyajikan laporan keuangan secara cermat. Mari jadikan opini WTP ini, sebbagai pemicu untuk bekerja lebih baik dan tetap konsisten di jalan yang benar,” tandas Tatong.

Selain itu, wali kota mengapresiasi pihak DPRD Kotamobagu atas peran dan fungsi lembaga tersebut sehingga berdampak positif bagi capaian kinerja di jajaran eksekutif.

“Semoga kerja sama yang positif antara Pemkot dengan DPRD selama ini, dapat terus kita pertahankan dan lebih ditingkatkan lagi,” pungkasnya. (rif)

 

Tinggalkan Balasan