Sekretaris Komisi IV DPRD Manado Pimpin RDP

MANADO,pondoknews.com – Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Manado, Zakarias Tatukude memimpin rapat dengar pendapat (RDP) antara Dinas Kesehatan (Dinkes), Puskesmas Kepulauan Bunaken bersana dengan Kelompok Masyarakat Peduli Bunaken, yang digelar di ruang Komisi, Kamis (25/02/2021).

Menurutnya, rapat yang digelar Komisi IV DPRD Kota Manado terkait dengan aspirasi masyarakat Kepulauan Bunaken terkait dengan pelayanan kesehatan oleh Puskesmas.

“Ada aspirasi masyarakat Pulau Bunaken terkait dengan pelayanan kesehatan yang dinilai tidak maksimal dari Puskesmas Pulau Bunaken,” kata Zakarias.

Politisi PDI Perjuangan itu menjelaskan, ada beberapa point yang menjadi materi pokok dalam rapat tersebut, diantaranya masalah pelayanan kesehatan, keterbatasan tenaga medis dan fasilitas penunjang.

Berdasarkan aspirasi yang disampaikan kepada kami, masyarakat mengeluhkan terkait dengan keterbatasan tenaga medis yang melakuka penanganan kesehatan di Puskesmas Pulau Bunaken.

Tenaga medis dikeluhkan masyarakat Pulau Bunaken, termasuk fasilitas kesehatan yang dinilai tidak memadai,” bebernya.

“Kami Komisi IV DPRD Kota Manado melakukan konfrontir dengan Dinas Kesehatan dan Kepala Puskesmas Pulau Bunaken terkait permasalahan ini,” sambungnya.

Dia menambahkan, dirinya menyampaikan untuk ditindaklanjuti dengan melakukan evaluasi dengan agenda turun lapangan sebagai kesimpulan rapat tersebut.

“Kesimpulannya, Komisi IV akan turun lapangan ke Pulau Bunaken, sebagai kesimpulan dalam rapat tersebut. Turlap akan dijadwalkan pekan depan,” pungkasnya. (tim)

Tinggalkan Balasan