oleh

Pemdes Molobog Timur Cegah Penyebaran Covid-19

BOLTIM, pondoknews.com –Pemerintah Desa (Pemdes), Molobog Timur, Kecamatan Motongkad, terus melakukan upaya pencegahan dan pengendalian penyebaran wabah Covid-19.

Hal ini dibuktikan dengan digelarnya penyuntikan vaksinasi dosis kedua di desa yang baru mekar tersebut.

Penjabat Sementara (Pjs) Sangadi Molobog Timur, Dolly Mokoagow mengatakan, penyuntikan vaksin tersebut berlangsung di Kantor Desa Molobog Timur, Senin (23/08/2021), bekerjasama dengan UPTD Puskesmas Motongkad, serta mendapat pengamanan dari pihak TNI/Polri yakni Bhabinkamtibmas dan Babinsa setempat.

“Iya, hari ini kami pemdes molobog timur melaksanakan penyuntikan vaksin tahap dua, dan alhamdulilah masyarakat sangat antusias mengikuti program vaksin ini,” ujar Mokoagow.

Lanjut mantan Pjs Sangadi Bongkudai, Kecamatan Modayag Barat ini mengatakan, target penyuntikan vaksin ini untuk 260 warga, ada pun jenis vaksin adalah Sinovac.

“Ini merupakan program pemerintah pusat sampai dengan pemerintah daerah yang harus kita dukung agar pandemi Covid-19 ini cepat berakhir,” harapnya.

Dolly menambahkan, dirinya terus melakukan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) untuk mencegah terinveksi Covid-19.

“Kami juga selalu memantau aktifitas warga yang ada di desa. Jika ada kasus Covid-19, langsung kami koordinasikan dengan pemerintah kecamatan serta Puskesmas setempat,” tutup Mokoagow. ( rif )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *