Over Load, RSUD Kotamobagu Siapkan Ruang Isolasi Baru untuk Pasien Covid-19

KOTAMOBAGU, pondoknews.com – Terjadinya lonjakan pasien positif Covid-19 di Kota Kotamobagu ( KK), membuat ruangan isolasi di Tower B RSUD Kotamobagu over load ( Kelebihan Beban,red).

Di mana, di ruangan Mawar Merah lantai satu tower B, ketersediaan bed ( tempat tidur) pasien sekitar 28 bed dan sudah dipenuh hingga 98 persen pada Kamis (15/07/2021). Melihat kondisi ini, pihak RSUD Kotamobagu, langsung menyediakan ruangan lantai 2 Tower B yang berkapasitas sekitar 30 bed, untuk persiapan pasien yang masih dirawat di ruangan IGD (Instalasi Gawat Darurat).

Hal ini, dibenarkan oleh Direktur RSUD Kotamobagu, dr, Wahdania Mantang, ketika dihubungi Wartawan pondoknews.com Jumat ( 16/07/2021). “Iya sudah dibuka untuk ruangan lantai dua,” kata Wahdania.

Terpisah, Kepala Bagian Tata Usaha RSUD Kotamobagu, Tofan Wahyudi Simbala mengatakan, Jumat pagi pasien Covid-19 dari IGD sudah mulai dipindahkan keruangan isolasi yang telah disediakan. “ Tapi jumlahnya saya belum update,” kata Tofan, via telpon celuller.

Tofan berharap, tak lagi terjadi lonjakan pasien positif Covid-19, agar tenaga medis dan paramedis tidak kewalahan memberikan  pelayanan. “Mudah mudahan sampai disini mulai berkurang,” ujar Tofan.

Tofan menyarankan, agar masyarakat tetap mematuhi protokol pencegahan Covid-19 dalam keseharian. “Prokes pencegahan yang paling utama dipatuhi masyarakat,” ucap mantan Lurah Kelurahan Matali ini. (idr)

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan