Mocil Sukses Gelar Musrenbang

KOTAMOBAGU, pondoknews.com  – Musyawarah Rencana pembangunan (Musrenbang) tingkat kelurahan, dalam rangka tahapan penyusunan Rencana Kerja Pelaksanaan Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2022 digelar di Kelurahan Motoboi Kecil (Mocil) berjalan sukses.

Sedikitnya, ada sepuluh (10) usulan pembangunan dan sarana penunjang untuk kemajuan Mocil yang disampaikan oleh tokoh masyarakat dan perangkat kelurahan dalam kegiatan tersebut.

Lurah Motoboi Kecil, Rutman Kantong, SE ketika dihubungi pondoknews.com, Kamis (21/01/2021) membenarkan kegiatan yang digelar di aula kantor Kelurahan itu. “Kegiatan dimulai pagi tadi,” kata, Aba Midy, Sapaan Akrab Rutman Kantong.

Aba’ berharap apa yang menjadi aspirasi masyarakat itu, dapat terealisasi. “Jika ada usulan yang dapat terakomodir kita sudah sangat bersyukur, tentu ada yang menjadi skala prioritas,” tutur Aba’.

Terpisah, ketua RT 16 Wendi Manggopa mengakui, bahwa salah satu usulan dalam Musrenbang adalah penerangan jalan diwilayah RT 16. “Penerangan jalan yang melintas belakang bengkel inaton turut diusulkan,” ucap Wendi.

Diketahui, 10 usulan tersebut yakni, pembuatan talud di samping Masjid Assalam RT 1, pemeliharaan taman bermain Anak di Lapangan Aruman Jaya RT 12, pembangunan drainase di lorong SDN I RT 7, Lampu penerangan jalan di RT 9 dan 10, pembangunan drainase di RT 11 dan RT 12 Lorong Lapangan Aruman Jaya, penerangan lampu jalan yang melintas di belakang bengkel Inaton RT 16, pembangunan drainase di jalan Melati RT 13 dan RT 14, pemasangan lampu di jalan H,JA Damopolii, lanjutan pelebaran jalan di jalan H, JA Damopolii dan pembangunan drainase di  RT 15.

Kegiatan tersebut, turut dihadiri Camat Kotamobagu Selatan Dedy Mamonto, Babinkamtibmas, tokoh masyarakat dan perangkat kelurahan. (rif/idr)

Tinggalkan Balasan