Komisi III Turlap Pantau Sekolah

PondokNews.com, KOTAMOBAGU – Mulainya proses belajar tatap muka di sekolah-sekolah yang ada di Kotamobagu menjadi perhatian DPRD Kotamobagu, dalam hal ini Komisi III yang melakukan turlap (turun lapangan,red) ke beberapa sekolah yang ada di Kotamobagu, diantaranya SDN 3 Kelurahan Gogagoman dan SMP Negeri 1 Kotamobagu.

“Hari ini kami (Komisi III DPRD Kotamobagu,red) meninjau langsung proses belajar-mengajar yang dilakukan di sekolah-sekolah, yang mana dilakukan dalam jumlah terbatas,” disampaikan Royke Kasenda, Ketua Komisi III DPRD Kotamobagu.

Beberapa hal menjadi perhatian rombongan Komisi III. Namun yang paling utama adalah terkait implementasi protokon pencegahan penularan virus Covid-19

“Komisi III ingin memastikan protokol kesehatan 3M tertib dijalankan, dan fasilitas di sekolah sebagai penunjang semua terpenuhi,” kata Royke.

“Kami juga menyempatkan berdialog dengan guru dan murid terkait pengalaman selama proses pembelajaran, baik daring maupun luring,” lanjut Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kotamobagu tersebut.

Namun demikian, masih ada hal-hal yang menjadi sorotan Komisi III, dalam hal itu terkait sikap orang tua murid.

“Dari apa yang kami temui di lapangan, orang tua murid sangat mendukung proses belajar mengajar langsung di sekolah, namjn sebaliknya masih ada orang tua murid yang lalai dalam menjalankan protokol kesehatan,” keluh Royke.

Tinggalkan Balasan