Ketua DPRD Kotamobagu Himbau Warga Waspada Banjir dan Tanah Longsor

KOTAMOBAGU, pondoknews.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kotamobagu (KK), Meiddy Makalalag ST, menghimbau  masyarakat agar tetap waspada, terutama yang berada di bantaran sungai dan pemukiman lereng  atau kaki gunung.

“Intensitas curah hujan sewaktu-waktu meningkat, untuk wilayah yang berpotensi banjir dan tanah longsor di Kotamobagu lebih waspada,” ujar Meiddy.

Hal ini dikatakan Meiddy yang juga ketua DPC PDIP Kotamobagu, setelah melihat curah hujan tinggi mengguyur wilayah Kotamobagu, sejak Jumat pagi hingga malam hari. “Insyallah kita selalu dalam lindungan Allah Tuhan Yang Maha Kuasa,” ucap Meiddy, yang juga dikenal sebagai Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kotamobagu.

Diketahui, akibat curah hujan tinggi ini, jalur AKD (Amurang, Kotamobagu, Dumoga). Tepatnya di Desa Komangaan Kecamatan Bolaang , dan di Kilo 8 Kelurahan Mongkonai Barat Kecamatan Kotamobagu Barat terjadi tanah longsor menutup badan jalan, hingga membuat jalur tersebut tidak bisa dilalui kendaraan bermotor. (idr)

Tinggalkan Balasan