Kamis Besok, 36 Paskibraka Kotamobagu Jalani Vaksinasi

KOTAMOBAGU, pondoknews.com – Setelah melakukan koordinasi, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), memastikan jadwal penyuntikan vaksinasi terhadap 36 Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dilangsungkan Kamis (15/07/2021 ) besok.

Dimana menurut Kepala Dispora yakni Marham Anas Tungkagi bahwa, program vaksinasi ini wajib diikuti oleh seluruh calon anggota Paskibraka (Capas) termasuk dengan para tim pelatih.

“Kita sudah lakukan koordinasi dengan pihak dinas kesehatan, dan sesuai dengan jadwal vaksinasi untuk para capas akan dilaksanakan besok. Untuk lokasinya kita laksanakan di lapangan olahraga Boki Hotinimbang,” Tuturnya, Rabu (14/07/2021).

Anas juga menjelaskan, sebelumnya sudah menyampaikan ke masing-masing pihak orang tua dari para calon anggota paskibraka, tentang pelaksanaan program vaksinasi dan telah disetujui, “Alhamdulillah semua diijinkan dan ada dalam surat persetujuan yang telah diserahkan beberapa waktu,” Jelasnya.

Selain itu Anas menambahkan, 10 orang cadangan calon paskibraka yang telah disiapkan juga wajib mengikuti vaksinasi, “Mereka ini disiapkan untuk menggantikan Capas yang berhalangan seperti sakit, atau cedera menjelang pelaksanaan upacara nanti. Maka merekapun wajib di vaksinasi,” Pungkasnya. (don)

Tinggalkan Balasan