Bupati dan Wakil Bupati Silatuhrahmi dengan BPK – RI

ADVERTORIAL,pondoknews.com – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto dan Wakil Bupati Oskar Manoppo melakukan kunjungan silahturahmi dengan Kepala Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Sulawesi Utara (Sulut) Karyadi SE., MM., AK., CA., CFrA, CSFA.

Kunjungan silahturahmi yang berlangsung di Kantor BPK RI Sulut, Jumat (21/5/2021), di dampingi langsung Kordinator Staf Khusus Fiko Onga.

Dalam kunjungan tersebut, Bupati Boltim dan Wakil Bupati membicarakan terkait perbaikan sistem pengelolaan keuangan daerah, untuk pembangunan yang lebih baik menuju Kabupaten Boltim Bersinar.

“Yang dibahas mulai dari penataan aset daerah, belanja, SAP, pendapatan, dan semua yang berhubungan dengan laporan keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Boltim. Itu merupakan poin penting dalam silaturahmi dengan Kepala BPK RI Perwakilan Sulut,” ujar Wakil Bupati Boltim Oskar Manoppo usai pertemuan dengan Kepala BPK RI Sulut Karyadi, Jumat (21/5/2021).

Tak hanya sampai disitu, Wakil Bupati Oskar Manoppo menuturkan, termasuk masalah perjalanan dinas. Jika sebelumnya tidak melampirkan bukti foto atau dokumentasi pada setiap SPJ perjalanan dinas, kedepan saran dari Kepala BPK RI Sulut Karyadi harus di lampirkan foto dan dokumentasi.

“Kedepan semua jenis kegiatan dalam tugas luar yang menggunakan anggaran negara harus melampirkan foto atau dokumentasi dalam kelengkapan administrasi. Sehingga diminta kepada seluruh ASN Pemkab Boltim, hal itu wajib menjadi perhatian dan ditindaklanjuti,” pungkasnya. (adve)

 

Tinggalkan Balasan