Aman dan Halal, 58 Warga Mocil Divaksin

KOTAMOBAGU, pondoknews.com – Menyadari akan pentingnya pembentukan dayatahan tubuh pada virus Covid – 19, serta turut mensukseskan program vaksinasi untuk masyarakat usia 18 tahun ke atas yang dicanangkan pemerintah Kota Kotamobagu. 58 warga Kelurahan Motoboi Kecil (Mocil), Rabu (23/06/2021) mengikuti penyuntikan vaksin di Aula kantor Kelurahan Mocil.

Dalam vaksinasi tahap pertama ini, sedikitnya 73 warga  yang datang secara sukarela untuk mengikuti penyuntikan vaksin. Namun, setelah dilakukan pemeriksaan oleh dokter dan petugas kesehatan dari Puskesmas Mocil. 15 diantaranya, dinyatakan belum bisa disuntik vaksin. Karena, sedang menderita tekanan darah tinggi (hipertensi) dan memiliki riwayat penyakit bawaan.

Ketika dihubungi Wartawan pondoknews.com, Lurah Motoboi Kecil, Rutman Lantong, SE, membenarkan, adanya kegiatan vaksinasi tersebut. “Target 100 orang ditiap Desa dan Kelurahan, Motoboi Kecil tahap pertama 58 orang sudah divaksin,” ujar Rutman.

Rutman juga, mengajak seluruh masyarakat Mocil untuk turut serta dalam vaksinasi tersebut. Karena sangat penting untuk pembentukan dayatahan tubuh agar terhindar dari Covid-19. “Jangan lupa  menerapkan 3M ( Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci tangan dengan sabun) dalam kehidupan sehari-hari,” ucap Rutman.

Pantauan media ini, tak hanya warga yang ikut dalam program vaksinasi ini. Tapi, turut diikuti oleh perangkat Kelurahan Mocil. Seperti, Iwan Nurhamidin ketua Rukun Tetangga (RT) 17 dan Sudarmono Pasi Ketua Rukun Warga (RW) 9.

Diketahui, program vaksinasi Pemkot Kotamobagu dengan tema “mewujudkan masyarakat Kota Kotamobagu yang sehat dan produktif dengan vaksinasi Covid-19”. Rabu 23 Juni, selain dilakukan di Mocil, juga di Kelurahan Gogagoman, Desa Bilalang I dan Desa Upai. (rif/idr)

 

 

Tinggalkan Balasan