Wali Kota Hadiri Bimtek yang Dibuka Tjahjo Kumolo

KOTAMOBAGU,pondoknews.com – Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara menghadiri undangan Bimbingan Teknis (Bimtek) Kebijakan Strategis Pemerintah Pusat dalam rangka penyederhanaan birokrasi, bertempat di Aula Mapalus Kantor Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Senin (12/04/2021).

Bimtek tersebut, dihadiri dan dibuka  oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi (MenPAN-RB), Tjahjo Kumolo, Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, Wakil Gubernur, Steven Kandow, serta seluruh Kepala daerah se Sulut.

Dalam penyampaiannya, MenPAN-RB berharap, Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota se Sulut, dapat bersinergi dengan Pemerintah Pusat untuk mewujudkan pemerintahan yang baik dan bersih, sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan keberhasilan pembangunan nasional.

Upaya ini dilakukan melalui implementasi kebijakan Kementerian PAN-RB. Kebijakan tersebut antara lain penyederhanaan birokrasi, sistem kerja berbasis digital, manajemen ASN, dan memperbaiki kualitas pelayanan publik.

“Kami berharap agar Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota, dalam program visi misinya agar bisa sejalan dan bersinergi dengan Pemerintah Pusat. Dengan bgitu, pelaksanaan reformasi birokrasi yang tertuang dalam visi dan misi Presiden Joko Widodo dapat tercapai,” ucap Tjahjo.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kotamobagu, Sarida Mokoginta, yang juga turut hadir bersama Wali Kota mengatakan, Bimtek tersebut dalam rangka mewujudkan sinergitas antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah, serta mendorong efektivitas dan efisiensi kinerja ASN.

“Menpan dalam arahannya menyampaikan kepada pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten/kota se-Sulut terkait pelaksanaan reformasi birokrasi, pelayanan publik, penyederhanaan birokrasi, peningkatan sistem kerja ASN serta kebijakan rekrutmen CPNS dan PPPK,” ujar Sarida.

Lanjut Sarida, pada kesempatan itu, Menpan-RB juga menyampaikan hasil evaluasi pelayanan publik bagi Pemerintah Daerah (Pemda) se-Sulut. “Dan alhamdulillah, Kota Kotamobagu mendapat nilai tertinggi dari Kemenpan-RB,” pungkasnya. (don)

Tinggalkan Balasan