oleh

Wakil Ketua DPRD Kotamobagu Pimpin Pembahasan Perubahan Perda RPJMD Tahun 2018 – 2023

-Kotamobagu, News-43 Dilihat

KOTAMOBAGU, pondoknews.com – Syarifudin J Mokodongan, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotamobagu, memimpin pembahasan tentang perubahan atas Peraturan Daerah (Perda) Nomor 3 Tahun 2019 Tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Kotamobagu Tahun 2018-2023, Senin (29/11/2021).

Pembahasan ini digelar di ruangan Banmus DPRD Kotamobagu.  Syarifudin J Mokodongan didampingi Agus Suprijanta, Eka Sartika Masoeri dan Alfitri Tungkagi serta turut hadir dalam pembahasan ini,  Bagian Umum dan Asisten III Pemkot Kotamobagu.

Dalam pembahasan ini Syarifudin mengatakan, bembahasan kali ini menyangkut tentang RPJMD karena adanya keadaan saat ini yaitu Bencana Nasional (Covid-19) sehingga banyak terjadi pergeseran anggaran.

“Hari ini kita melakukan pembahasan yaitu menyangkut tentang RPJMD karena adanya keadaan saat ini yaitu bencana nasional atau pandemi covid-19 sehingga banyak terjadi pergeseran anggaran.  Tentunya banyak juga merubah sruktur, merubah postur APBD Kota kotamobagu yang kemudian akan berpengaruh kepada RPJMD, karena otometikri pencapaiannya tidak akan tercapai ketika dia berpengaruh,”kata  Syarifudin.

Lanjut Syarifudin, untuk itu, oleh regulasi memungkinkan untuk di lakukan penyelerasan perubahan RPJMD.

“Kami dari DPRD tentunya menerima itu untuk di bahas. Itu akan kita bahas bersama-sama. Dalam hal ini, sebagai ketua pansus kita mengarahkan bahwa ini tidak bergeser jauh dari RPJMD sebelumnya,” tuturnya.

Sedangkan untuk alokasi anggaran 2022 sudah disusun berdasarkan RKPD, karena menurut Permendagri nomor 60 tahun 2019 itu dimungkinkan. (cep)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *