oleh

TP-PKK Boltim Sabet Dua Gelar Juara Tingkat Provinsi

BOLTIM, pondoknews.com – Meskipun baru beberapa bulan dilantik, namun Tim Penggerak PKK Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dibawah kepemimpinan Ny Seska Ervina Budiman sudah mampu bersaing dengan daerah Kabupaten/Kota lain yang ada di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Betapa tidak, dari 6 kategori yang dilombakan oleh TP PKK Provinsi Sulut, Boltim mampu menjadi juara di dua nomor lomba yang diumumkan lewat Rapat Koordinasi (Rakor) PKK Provinsi Sulut yang digelar di hotel Luwansa Pomorow Manado, Rabu (8/12/2021).

Kegiatan Rakor tersebut diawali dengan laporan ketua TP PKK Kabupaten/Kota, terkait capaian selama satu tahun di kesekeretariatan dan 4 pokja (Kelompok Kerja) kepada Ketua dan Sekretaris TP PKK Provinsi Sulut.

Adapun 6 kategori yang dilombakan yakni Lomba Administrasi PKK, Lomba PAAREDI (Pola asuh anak dan remaja di era digital), Lomba UP2K (Usaha Peningkatan Pendapatan usaha Keluarga), Lomba Hatinya PKK Pemanfaatan Pekarangan, Lomba PHBS (Pola Hidup Bersih dan Sehat), dan yang terakhir Lomba Posyandu (Pos Pelayanan Terpadu.

“Dari 6 Kategori tersebut, Alahamdulillah PKK Boltim berhasil meraih 2 Pelaksana Terbaik  Juara I  yaitu pada Lomba Administrasi PKK yg diraih oleh TP-PKK Desa Bongkudai Baru dengan Ketua Ibu Cristy Merry Mondoringin,  dan Lomba UP2K yang diraih UP2K TP-PKK Desa Guaan yang dipimpin oleh ibu Liza Aruperes,” ujar Ketua TP PKK Boltim Ny Seska Ervina Budiman usai kegiatan Rakor.

Ketua TP PKK Boltim menjelaskan, sejak awal pelaksaan lomba pada bulan Oktober hingga November, Ia selalu memberikan motivasi bagi semua desa yang  ikut lomba.

“Saya selalu katakan kepada para pengurus PKK yang ada di Desa, apa yang kita lakukan saat ini memang menguras tenaga dan membuat kita capek, tapi pasti usaha tidak akan pernah menghianati hasil, dan itu terwujud hari ini,” kata Ketua TP PKK Boltim memotivasi anggotanya.

Tak lupa, Ketua TP PKK Boltim memberikan ucapan terima kasih kepada Bupati Boltim yang telah membimbing TP PKK, serta seluruh jajaran pengurus TP PKK baik tingkat Kabupaten hingga Desa pada umumnya, dan lebih khusus kepada PKK Desa Guaan dan Desa Bongkudai Baru yang sudah mampu meraih juara I, sekaligus mengharumkan nama Boltim di tingkat Provinsi.

“Pencapaian ini jangan membuat kita berpuas hati, tapi mari kita lebih giat dan termotivasi lagi untuk memajukan TP PKK Boltim yg lebih bersinar,” pungkas Istri orang nomor 1 di Boltim ini.

Adapun hadiah yang didapat oleh TP PKK Boltim atas torehan tersebut yakni Plakat Pemenang, Piagam Penghargaan, Uang Pembinaan dan sejumlah hadiah lainnya.(rif)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *