Tatong Bara Terima Kunjungan Pangdam di Aula Rudis Wali Kota

KOTAMOBAGU, pondoknews.com- Wali Kota Ir Tatong Bara bersama seluruh jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu menerima kunjungan Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Alfred Denny Djoike Tuejeh, bertempat di Aula Rumah Dinas (Rudis) Wali Kota Kotamobagu, Jumat 14/02/ 2022.

Tiba di Rumah Dinas Wali Kota Kotamobagu, Pangdam didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XIII/ Merdeka Ny Cicilia Evie Denny Djoike Tuejeh, dijemput dengan prosesi adat “itum-itum” serta tarian adat penjemputan.

Mengawali sambutannya, Tatong menyampaikan ucapan selamat datang kepada Pangdam XIII/Merdeka bersama rombongan. “Atas nama pemerintah daerah dan masyarakat se Bolaang Mongondow Raya, mengucapkan selamat datang kepada Bapak Pangdam bersama Ibu di daerah adat kami dengan sapaan adat dega’ niondon komintan,”

“Tidak ada kalimat yang lebih baik dan ucapan yang lebih indah selain rasa syukur kepada pangdam yang telah meringankan langkah dalam rangka kunjungan kerja dan silaturahmi dengan kami masyarakat yang ada Bolmong Raya,” ucap Tatong.

Pada kesempatan ini, Tatong pun menyampaikan sedikit gambaran situasi dan kondisi Kota Kotamobagu termasuk perkembangan penanganan pandemi COVID-19 melalui percepatan vaksinasi.

“Bisa kami sampaikan, tentang kondisi keamanan daerah di wilayah Bolmong Raya aman dan terkendali, begitupun capaian penanganan COVID-19 semuanya sudah baik. Dan Insyaallah pertemuan ini akan turut berperan dalam menunjang pembangunan dan kemasyarakatan di daerah ini,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Mayjen TNI Alfred Denny Djoike Tuejeh, lewat sambutannya mengaku senang dengan kunjungan pertamanya di wilayah Bolaang Mongondow Raya, pasca resmi menjabat Pangdam XIII/Merdeka.

“Ini daerah atau tempat yang dulu
hanya mendengar saja, Bolaang Mongondow, Kotamobagu. Hanya membayangkan tapi tidak pernah datang ke sini, kalau tidak jadi panglima di sini, mungkin tidak tahu kapan bisa melihat daerah ini, yang pasti torang samua basudara,” ucap Pangdam.

Lebih lanjut dikatakan, bahwa dirinya telah memberikan pengarahan kepada jajarannya di Kodim 1303/Bolmong untuk selalu bersinergi dengan unsur terkait di daerah dalam kaitan pelaksanaan tugas.

“Saya sudah sampaikan bagi jajaran agar selalu hadir setiap ada masalah, karena memang tugas tentara untuk memberikan jaminan kepada pemerintah daerah dalam rangka pelaksanaan program pembangunan, ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” ujar Jenderal bintang dua ini.

Masih menurutnya, hingga saat ini penanganan pandemi COVID-19 terus menjadi perhatian pemerintah, ditengah upaya perbaikan perekonomian negara. Sehingga patut disyukuri karena pemerintah mampu menyeimbangkan keduanya.

“Terkait dengan hal ini, saya berharap pelaksanaan vaksinasi agar tidak surut. Penanganan COVID-19 menjadi prioritas yang harus kita kejar. Saya mendapat laporan dari Dandim bahwa daerah ini capaian vaksinnya sudah diatas 80 persen. Ini satu capaian yang cukup tinggi dan saya yakin capaian itu tidak serta-merta diraih kalau tidak ada kerjasama, koordinasi dan sinergitas yang baik antar lembaga dan tentu saja koordinasi dari para kepala daerah itu yang perlu harus ditingkatkan. Terpenting, yang perlu dijaga konsistensi mental, menjaga semangat agar tidak bosan mengingatkan dan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya vaksinasi sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” pungkasnya.

Turut dalam kesempatan ini, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong bersama jajaran, para pejabat dilingkungan Kodam XIII/Merdeka, sejumlah Kepala Daerah atau yang mewakili, unsur Forkopimda serta para pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu. (tim)

 

Tinggalkan Balasan