Tatong Bara Lantik Pengurus FPK Kotamobagu

KOTAMOBAGU,pondoknews.com – Wali Kota Tatong Bara, mengukuhkan pengurus Forum Pembaruan Kebangsaan (FPK) Kota Kotamobagu periode 2021-2023, bertempat di aula rumah dinas wali kota, Rabu (24/11).

Turut hadir dalam pelantikan itu, Ketua DPRD Kotamobagu Meiddy Makalalag, Kapolres Kotamobagu AKBP Irham Halid SIK, Ketua Pengadilan Negeri Kotamobagu, Mewakili Dandim 1303 Bolmong, Mewakili Kepala Kejaksaan Negeri Kotamobagu, para asisten serta pimpinan OPD di lingkup Pemkot Kotamobagu.

Usai kegiatan, Wali Kota Tatong Bara mengatakan, tahun ini pemerintah daerah membentuk organisasi kemasyarakatan yakni Forum Pembaruan Kebangsaan Kota Kotamobagu. “Dibentuknya organisasi ini untuk lebih mengeratkan rasa persaudaraan satu sama lain. Kita ketahui bersama akhir-akhir ini dengan adanya kemajuan kemajuan zaman serta teknologi, semakin mengikis nilai-nilai persaudaraan. Oleh sebab itu, kita wadahkan ini dalam satu forum, insha allah harapan kita sumbatan-sumbatan komunikasi yang memecah belah kelompok dan masyarakat bisa terhindarkan sedini mungkin,” kata wali kota.

Untuk itu, wali kota berharap, semua pihak untuk mendukung bersama forum ini agar efektifitas kerja di lapangan bisa berjalan dengan baik. “Contoh misalnya, jika suku ini ada masalah secara personal kita bisa hubungi pimpinannya agar tidak menjadi bola panas yang kemudian menggelinding liar di tengah masyarakat. Jadi jangan sampai urusan pribadi dibawah ke dalam suku dan lain sebagainya,” ungkapnya.

Wali Kota juga berharap, forum ini dapat menumbuh kembangkan semangat persatuan serta persaudaraan di tengah-tengah masyarakat yang majemuk.

“Forum Pembauran Kebangsaan adalah wadah informasi, komunikasi, konsultasi dan kerja sama antar warga masyarakat yang diarahkan untuk menumbuhkan, memantapkan, memelihara dan mengembangkan pembauran kebangsaan,” urainya.

Menurut wali kota, pembinaan kebangsaan adalah upaya yang dilakukan oleh pemerintah bersama dengan masyarakat agar terciptanya iklim yang kondusif. “Diharapkan dengan adanya forum ini, terjadi perubahan sikap untuk menerima kemajemukan di masyarakat dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” tutupnya.

Dengan dilantiknya forum ini, wali kota menyampaikan ucapan selamat kepada jajaran FPK serta dapat mengemban tugas dengan baik.

“Atas nama pribadi dan pemerintah mengucapkan selamat atas dilantiknya jajaran pengurus. Insya Allah dengan adanya forum ini bisa mewujudkan pembaruan kebangsaan di daerah yang sama kita cintai ini,” ucap Tatong.(don)

Tinggalkan Balasan