Tahun Ini, Enam Desa di Kotamobagu Selatan Gelar Pilsang

KOTAMOBAGU,pondoknews.com–  Tahun 2021, di Kecamatan Kotamobagu Selatan (Kotsel) sedikitnya, enam Desa yang akan menggelar Pemilihan Sangadi (Pilsang).

Hal ini dikatakan Camat Kotsel Dedy Mamonto, ketika bersua dengan wartawan pondoknews.com  disela sela rapat Musrenbang Kelurahan Pobundayan, Senin (15/01/2021).

“Ya untuk pelaksanaan Pilsang tahun ini sesuai informasi tahapanya sekitar bulan Juni. Khusus Kotamobagu Selatan,ada 6 desa yang akan melaksanakakan. Yaitu Desa Poyowa Besar 1,Poyowa Besar 2,Tabang,Bungko,Kopandakan 1 dan Poyowa Kecil,”ujarnya.

Dedy juga di Kotsel pihak siap untuk melakukan back up karena panitia pilsang itu ada

dua yaitu panitia pemilihan sangadi di tingkat Kota Kotamobagu, dan panitia pemilihan sangadi di tingkat desa jadi kami akan membantu pelaksanaan kegiatan tersebut. Ada juga kemungkinan sesuai Permendagri panitia di tingkat kecamatan tapi tugas pokoknya lebih condong ke penanganan terkait dengan protokol kesehatan,tapi teknis nya itu tetap pemerintah Kotamobagu dan Desa,”tuturnya.

Sementara itu soal kesiapan anggaran pelaksaan Pilsang Dedy mengatakan, pihaknya tidak mengalokasikan anggaran  karena penganggarannya, di Pemkot Kotamobagu melalui Dinas DPMD dan dibantu anggaran Dana Desa. (don/idr)

Tinggalkan Balasan