Tahun Depan, Dana Peningkatan Infrastruktur Jalan di Boltim Bakal Masuk APBN

BOLTIM,pondoknews.com – Proyek peningkatan infrastruktur jalan di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur segera terealisasi.

Hal ini sebagaimana dikatakan Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, saat bersua dengan sejumlah awak media, belum lama ini.

“Untuk rencana pelebaran jalan sudah kita usulkan lewat APBN. Mudah-mudahan tahun depan sudah mulai dibangun, karena memang sudah disetujui,” ujar Sachrul.

Meski demikian lanjutnya, untuk tahap awal ini, pelebaran baru dilaksanakan di ruas jalan Modayag terlebih dahulu, dan itu pun bukan jalur dua, karena konsepnya pembangunan jalan menuju standar nasional dengan ukuran keseluruhan 11 meter.

“Sekarang ruas jalan Modayag lebarnya hanya 4 meter. Nah ketika dibangun jalan menuju standar nasional lebar badan jalan menjadi 7 meter, ditambah bahu jalan kiri dan kanan jalan lebarnya 2 meter, sehingga total keseluruhan menjadi 11 meter. itu namanya pelebaran jalan menuju standar namun bukan dua jalur,” terangnya.

“Dan terkait rencana itu sudah disepakati Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Provinsi Sulut dan sudah dibawah ke pemerintah pusat,” tambahnya lagi.

Sebelumnya, pada Mei 2022 Bupati Sam Sachrul Mamonto, melakukan kunjungan kerja ke BPJN Sulut, guna mematangkan rencana pelebaran jalan di Kabupaten Boltim.

Alhasil pada bulan berikutnya, lobi bupati tersebut ditindaklanjuti BPJN dengan turun langsung melakukan pengukuran untuk pelebaran jalan sepanjang kurang lebih 10 Kilo Meter yang melintas dari Moyongkota hingga depan RSD Pratama Boltim di Desa Sumberejo. (tim redaksi)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *