SSM: Jangan Jadikan Perbedaan untuk Memutus Persaudaraan

BOLTIM,pondoknews.com  – Bupati Boltim  Sam Sachrul Mamonto (SSM) meminta masyarakat agar tidak memutus silaturahmi hanya karena perbedaan.

Hal inimpaikan Bupati Sachrul, saat kunjungan kerja (kunker) di Kecamatan Moaat bersama Wakil Bupati Oskar Manoppo dan jajaran organisasi perangkat daerah (OPD), Senin (22/3/2021).

“Jangan jadikan perbedaan untuk memutus persuadaraan diantara kita. Pilkada 2020 sudah selesai, mari kita mempererat silaturahmi. Politik bukan agama, hanya media untuk mencapai kekuasaan,” ujar Sachrul ketika memberikan sambutan di hadapan masyarakat dan aparat desa se-Kecamatan Moat.

Bupati mengajak masyarakat lebih baik fokus membantu dirinya bersama Oskar menjadikan Boltim lebih baik lagi. “Saya dan Pak Oskar punya network (jaringan,red) untuk membangun Boltim. Dan itu saya dan Pak Oskar akan buktikan,” janji Bupati.

Kemudian lanjut Sachrul, jangan ada lagi ada dinasti dalam pemerintahan. Harus diputuskan, karena tidak elok demi kemajuan suatu daerah. “Karenanya, saya berharap agat tidak ada lagi dinasti, mulai desa hingga ditingkat kabupaten. Saya sudah buktikan, ketika terpilih menjadi Bupati, istri sebagai anggota DPRD Boltim mundur dan memberikan kesempatan kepada orang lain. Rezeki harus dibagi, jangan di makan sendiri,” lanjut Sachrul.

Sachrul berjanji, usai menunaikan jabatan sebagai bupati, dirinya tidak akan mencalonkan sanak keluarga untuk mengantikan posisinya. Namun memberikan kesempatan bagi orang lain. “Ke depan jika saya sudah selesai, ada Pak Oskar menggantikan saya. Tidak perlu istri dan anak saya. Sebab kita berada di negara sistim demokrasi, bukan dinasti,” janji Sachrul.

Diakhir sambutan, Sachrul berharap pemerintah desa mampu bersinergi dengan dirinya dan Oskar. “Tidak ada lagi pendukung a, b dan c. Mari bersama membangun Boltim menjadi daerah yang maju dan mandiri,” tutup Sachrul.

Terinformasi, hadir dalam kunker, anggota DPRD Boltim, Kapolres Boltim dan deligasi dari Kodim Bolmong. (rif)

Tinggalkan Balasan