Soal Keluhan Warganya, Sangadi Kopandakan I Cari Jalan Keluar

KOTAMOBAGU, pondoknews.com – Pemerintah Desa Kopandakan I, Kecamatan Kotamobagu Selatan,terus mencari jalan keluar soal bau busuk  berasal dari kandang ternak babi, yang sempat menuai keluhan masyarakat.

Sangadi (Kepala Desa)  Kopandakan 1 Muslim Tungkagi,:mengatakan, hingga kini pemerintah Desa terus menjadi penengah serta mancarikan solusi terbaik demi kenyamanan bersama.

“Sejak tahun 2017 lalu, pemerintah desa sudah beberapa kali memfasilitasi pertemuan antara dinas terkait (DLH dan Satpol PP) dengan para peternak babi, hingga hasil dari pertemuan tersebut telah disepakati bersama namun masih ada beberapa peternak yang tidak meng indahkan persetujuan serta kesepakatan dari pertemuan yang telah beberapa kali di laksanakan, “ucapnya.

Dirinya mengaku, pemerintah desa tidak lepas tangan soal penanganan bau yang ditimbulkan dari peternakan babi ini.

“Pemdes bukan angkat tangan tapi pemdes tetap mengikuti aturan pemerintah Kotamobagu yang notabenenya lebih tinggi dari aturan-aturan pemerintah desa, “tambahnya.

Lanjut Muslim, dirinya juga sangat menyayangkan  beberapa peternak babi yang hingga kini belum melakukan apa yang sudah menjadi hasil dari pertemuan pertemuan sebelumnya.

“Saat ini Pemerintah Kotamobagu sudah melayangkan surat peringatan kedua bagi para peternak ini, “ucapnya.

Hingga saat ini, pemerintah Desa terus berupaya agar tidak ada gesekan antara pemerintah dan masyarakat terutama para peternak ini. (don)

Tinggalkan Balasan