Soal Bantuan Sembako, BSP Mocil Tunggu Petunjuk Dinsos

pondoknews.com, KOTAMOBAGU – Pendamping Bantuan Sosial Pangan (BSP) di Kelurahan dan Desa se Kota Kotamobagu, masih menunggu petunjuk Dinas Sosial (Dinsos) mengenai bantuan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) tahun ini, guna meringankan beban masyarakat yang terdampak covid 19. Di mana bersumber anggaran tersebut dari APBD Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu tahun 2021.
Hal ini, diakui salah satu pendamping BSP Kelurahan Motoboi Kecil (Mocil), Dudi Dilapanga ketika dihubungi Wartawan pondoknews.com, Rabu (06/01/2021) via Whats App. “Untuk bantuan sembako tahun ini belum ada informasi dari instansi terkait,” kata Dudi.
Dikatakan Dudi, pada tahun 2020 lalu, sekitar 328 Kepala Keluarga (KK) di Mocil yang mendapat bantuan Sembako. “Apakah tahun ini masih sebesar tahun lalu kita menunggu. Tapi kemungkinan, masih menunggunakan data yang lama. Namun, masih akan dilakukan verifikasi kembali,” tutur Dudi.
Dudi menjelaskan, untuk menjadi pendamping BSP dirinya masih menunggu Surat Keputusan (SK) Dinsos. “Apakah masih diperpanjang sampai tahun ini, kita masih menunggu SK dari Dinsos,” terang Dudi.
Diketahui, untuk Kelurahan Mocil setiap KK, mendapat jatah, 10 kilogram beras, minyak goreng 1 kilogram, gula putih satu kilogram, ikan kaleng empat kaleng, teh celup satu dus kecil, tepung kopi satu bungkus dan mie instan 10 bungkus. (rif/idr)

Tinggalkan Balasan