Sepekan Isolasi Mandiri, Ini Perkembangan Kesehatan Bupati Boltim

BOLTIM, pondoknews.com –  Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto, semakin membaik, setelah sepekan menjalani isolasi mandiri di rumah pribadinya.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Boltim, Eko Marsidi, Rabu (14/07/2021), membenarkan kemajuan kesehatan Bupati Boltim tersebut.

“Kondisi pak bupati saat ini semakin sehat. Sehat sekali, dan terus mendapat pengawasan dari dokter juga tim tenaga kesehatan. Nah, untuk memastikannya kita sudah melakukan pemeriksaan lagi kepada beliau (Bupati), sudah dites swab kembali. Untuk hasilnya kami masih menunggu,” ujar Eko Marsidi.

Dikatakannya, tim Dinkes Boltim juga selalu mengawasi perkembangan kondisi Bupati beberapa hari ke depan. “Walaupun sudah dikatakan sehat, tapi kita tetap menunggu hasil tes swab lanjutan. Makanya pak bupati masih melakukan isolasi mandiri, menjaga jangan ada kontak dengan orang lain dan beliau selalu mengkonsumsi vitamin juga makanan sehat, istirahat yang cukup, untuk meningkatkan imun beliau,” terangnya.

Sebelumnya, Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, mengakui dirinya dinyatakan positif covid-19 pada Rabu 7 Juli setelah menjalani Swab PCR.

“Sebelumnya tanggal 3 Juli hasil swab PCR saya negatif, tapi karena ada kontak erat dengan beberapa staf saya dan mereka positif maka saya kembali melakukan swab PCR dan hasilnya positif. Tapi tadi malam hasil rapid Antigen justru sudah negative, tapi saya tetap waspada untuk menjaga kontak dengan orang lain. Dan saya putuskan untuk isolasi mandiri,” kata Bupati Sachrul. (rif)

 

 

Tinggalkan Balasan