Sangadi Kopandakan I Akan Atasi Luapan Air di Pemukiman Warga

KOTAMOBAGU, pondoknews.com –  Kepala Desa (Sangadi) Desa Kopandakan I, Muslim Tungkagi , telah menggelontorkan anggaran melalui Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) untuk mengatasi luapan air di pemukan warga saat hujan mengguyur wilayah  tersebut.

Muslim Tungkagi saat dikonfirmasi Wartawan pondoknews.com mengatakan,  saat curah hujan meningkat ada beberapa titik saluran air yang tersumbat dan mengakibatkan air masuk ke pemukiman warga.

“Salah satu penyebab  drainase di depan masjid Al-Huda Kopandakan satu sebagian sudah rusak yang mengakibatkan sumbatan air. Ini diakibatkan oleh akar kayu pohon di pinggir jalan, ” ujar Muslim.

Lanjut Muslim, air meluap juga disebabkan  pintu air yang ada di depan masjid masih menggunakan papan akhirnya saat curah hujan tinggi papan yang dibuat untuk pengatur air tidak bisa dibuka.

” Pemeritah desa telah menganggarkan dan ditetapkan di APBDes tahun ini untuk pembuatan pintu besi agar bisa mengontrol debit air saat musim penghujan, sedangkan untuk drainase yang rusak akibat akar pohon sudah disampaikan ke pihak PUPR tinggal menunggu tindak lanjutnya, “ucap Muslim, Senin (22/03/2021).

Sebelumnya, Luapan air tersebut, menuai keluhan Warga Desa Kopandakan I. (don)

Tinggalkan Balasan