Rumah Milik 9 Warga Boltim Terendam Banjir

BOLTIM, pondoknews.com – Banjir di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), kembali terjadi.

Berdasarkan laporan dari Dinas Sosial bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Boltim, bahwa curah hujan yang tinggi memicu banjir yang terjadi pada Selasa (7/9/2021).

Akibatnya, 9 rumah warga Desa Molobog Timur, Kecamatan Motongkad, Kabupaten Boltim, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), terendam banjir.

Kepala Dinas (Kadis) Sosial Kabupaten Boltim Slamet Riyadi Umbola saat dikonfirmasi  mengatakan, pihaknya telah melakukan identifikasi terkait lokasi banjir yang ada di Desa Molobog Timur.

“Dari Dinas Sosial sendiri hari ini sudah melakukan identifikasi di lokasi yang terdampak banjir, kemudian mencatat apa-apa sepenuhnya perlu diberikan bantuan kepada mereka yang terdampak banjir, dan Insya Allah besok bantuan akan diturunkan,” kata Umbola, Rabu (8/9/2021).

Ia mengungkapkan, ada sekitar 9 rumah warga yang terdampak banjir dan pihaknya akan segera mengucurkan bantuan berupa sembako kepada warga setempat.

“Untuk yang terdampak banjir ada sekitar sembilan rumah warga. Dan tentunya, setelah selesai melakukan indentifikasi rencana besok kami akan memberikan bantuan berupa sembako kepada mereka,” tutur Mantan Kadis PMD Boltim itu.

Diketahui, dalam identifikasi tersebut Dinas Sosial bersama Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD), serta Taruna Siaga Bencana (Tagana) turun langsung di lokasi tersebut. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini tersebut. (rif)

Tinggalkan Balasan