oleh

PWI Boltim Resmi Dilantik, Bupati Minta Menjalankan Tugas Wartawan dengan Baik

BOLTIM, pondoknews.com – Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) periode 2021-2024, resmi dilantik. Pelantikan dilakukan Ketua PWI Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Voucke Lontaan, di Aula Kantor Dinas Pendidikan, Kamis (30/9).

Penasehat PWI Boltim, Sam Sachrul Mamonto, menyampaikan selamat atas terselenggaranya pelantikan pengurus PWI Boltim periode 2021-2024. “Banyak selamat kepada adik-adik saya yang hari ini dilantik sebagai pengurus organisasi wartawan tertua di negeri ini,” sebutnya, saat mengawali sambutan pada kegiatan itu.

Selaku penasehat PWI, bupati menasehati para wartawan agar bisa menjalankan tugas kewartawanan dengan baik, dan selalu memperhatikan kode etik jurnalistik.

Sebagai bupati berlatar jurnalis, ia memahami betul seperti apa dan bagaimana kerja-kerja wartawan. Katanya, jangan ada interest maupun kepentingan pribadi yang dibalik berita yang ditulis.

“Jangan hanya karena tidak menyukai seseorang kemudian menulis berita dan menyerangnya secara pribadi. Itu tidak boleh, kalian jangan seperti itu. Jangan jadi wartawan kampungan. Kalian harus profesional,” ungkapnya.

Pers sebagai pilar ke-empat demokrasi, harus memiliki andil terhadap pembangunan daerah. “Kemajuan sebuah daerah juga tak lepas dari peran pers. Jika pemerintah salah, silahkan kritik tapi kritikan yang konstruktif. Nanti akan kami perbaiki. Jika ada kepala dinas yang salah, silahkan kritisi karena itu tugas kalian,” ujarnya.

Turut hadir ini, Kapolres Boltim, AKBP Irham Halid, SIK,  Anggota DPRD Boltim Samsuddin Dama, Ketua PWI Provinsi Sulut, Voucke Lontaan, Sekertaris PWI sulut, Merson Simbolan, Kepala Diskominfo Khaeruddin Mamonto, Kepala Kesbangpol, Hendra Tangel, Kabag Tapem Boltim Ikhlas Pasambuna. (rif)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *