oleh

Puluhan Kepsek dan Kepala SKB Dilantik Bupati Boltim

BOLTIM, pondoknews.com – Bupati Sam Sachrul Mamonto melantik puluhan Kepala Sekolah (Kepsek), penilik sekolah, serta Kepala Sanggar Kegiatan Belajar (SKB). Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan digelar di Halaman Kantor Bupati, Senin (13/12/2021).

Dalam sambutannya, bupati menyampaikan ucapan selamat kepada para Kepsek, Penilik Sekolah dan Kepala SKB yang baru dilantik. Bupati juga mengingatkan kepada para pejabat fungsional itu untuk bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik.

“Tunjukan totalitas, loyalitas dan profesionalitas kalian. Laksanakan tugas dan tanggung jawab yang diberikan ini dengan baik,” kata bupati.

Pelantikan puluhan pejabat fungsional di lingkup Dinas Pendidikan itu kata bupati adalah yang pertama kali ia laksanakan sejak dilantik sebagai Bupati Bolaang Mongondow Timur pada Februari lalu.

“Ini adalah momen bersejarah. Ini kali pertama saya melantik kepala sekolah dalam jumlah besar. Kalian sengaja saya lantik di lapangan (terbuka) begini. Artinya, kalau diibaratkan bermain sepakbola, kalian harus bermain baik karena banyak pemain cadangan yang siap mengganti, kemudian wasit juga bisa memberikan kartu kuning dan kartu merah. Sehingga itu tunjukan kinerja kalian. Laksanakan tugas dan tanggung jawab ini dengan baik,” ungkap bupati.

Lanjut, disisi lain, Sachrul berharap para Kepsek yang baru dilantik bisa memberi kontribusi positif terhadap kemajuan dunia pendidikan di Bolaang Mongondow Timur, dan ikut serta dalam mencerdaskan anak bangsa.

“Mulai besok kalian sudah harus bertugas di sekolah masing-masing. Mudah-mudahan di tangan kalian dunia pendidikan di Boltim akan lebih bersinar lagi,” harap bupati. (rif)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *