PPNI KK Ajak Nakes Persiapkan Diri untuk Ikut Vaksinasi

KOTAMOBAGU, pondoknews.com –  Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Kotamobagu, mengajak petugas kesehatan (Nakes) untuk mengikuti vaksinasi, guna membentuk daya tahan tubuh, agar tidak terpapar Covid – 19 .

Dikatakan, pengurus DPD PPNI Kotamobagu, Ns, Tedi Makalalag, Nakes yang diprioritaskan oleh pemerintah pusat untuk dilakukan vaksinasi agar mempersiapkan diri  untuk mengikutinya.

“Teman – teman Nakes yang menjadi skala prioritas Negara kiranya dapat mempersiapkan diri untuk mengikuti perintah vaksinasi,” kata Tedi, yang kesehariannya bertugas di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Kotamobagu ini.

Tedi menilai, vaksin merupakan salah satu usaha untuk memutus mata rantai Covid – 19. “Vaksin adalah bagian dari ikhtiar manusia. Maka dapat menjadi perhatian, apalagi oleh teman – teman Nakes,” tutur Tedi.

Tedi yang juga dikenal sebagai Sekretaris Pimpinan Daerah (PD) Pemuda Muhammadiyah Kotamobagu ini. Tidak pernah merasa ragu, jika tiba saatnya dilakukan penyuntikan vaksin. “Saya tidak ragu, seperti ketidak raguan saya kepada anak yang selalu divaksin sejak lahir hingga umur lima tahun,” ujar Tedi.

Tedi juga, turut meyakinkan kepada seluruh lapisan masyarakat di daerah ini, untuk tidak ragu ketika datang waktunya divaksin. “Tentunya ini, diprogramkan pemerintah guna melindungi diri dari ancaman covid 19,” terang Tedi.

Diketahui, sekira 1375 vaksin yang diperuntukan pada tenaga kesehatan akan tiba di Kotamobagu Rabu (13/01/2021). (don/idr)

Tinggalkan Balasan