Potensi Wisata Taman Laut Pantai Patokan Jadi Andalan di Boltim

BOLTIM, pondoknews.com

Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Bolaang Mongondow Timur (Boltim), terus melakukan upaya agar daerah tersebut menjadi salah satu tujuan wisatawan yang berkunjung di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Dalam mewujudkan hal tersebut, sejumlah potensi – potensi wisata di Kabupaten Boltim terus dipromosikan guna menarik wisatawan.

Salah satu potensi wisata andalan Boltim yakni spot diving diantaranya yang berada di Pantai Patokan, memiliki taman laut yang indah. Dimana belum lama ini, Bupati Sam Sachrul Mamonto turun langsung melakukan diving bersama tim penyelam.

“Dalam beberapa hari ini saya bersama tim selam menyelam di beberapa lokasi spot diving di Boltim, yang memiliki keindahan terumbu karang dan biota laut, keindahan taman bawa laut boltim tak kalah dengan Bunaken dan wakatobi,” ungkap Bupati.

Lanjut Bupati mengatakan, keindahan taman laut Boltim tersebut belum pernah terekspose ke luar, padahal keindahan karangnya sangat luar biasa dalam kedalaman laut di bawah 15 meter.

“Kita sudah bisa melihat dari dekat keindahan table coral yang bersusun susun, belum lagi keindahan biota laut yang sangat menakjubkan, mulai dari penyu laut, lion fish, kuda laut warna pink, dan habitat ikan nemo yg begitu melegenda semuanya tersimpan dan terjaga selama jutaan tahun di bawah laut boltim,” ujar Sachrul. (rif)

Tinggalkan Balasan