Pimpinan dan Anggota DPRD Boltim Ikut Bimtek

ADVERTORIAL, pondoknews.com — Sekretariat DPRD Bolaang Mongondow Timur (Boltim) bekerjasama dengan Badan PSDM Provinsi Sulut dan Domus Politica Indonesia, menggelar kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) bagi ketua dan anggota DPRD Boltim.

Kegiatan yang diselenggarakan di Swiss Bellhotel Maleosan Manado ini, dibuka Bupati Sam Sachrul Mamonto didampingi Wakil Bupati Oskar Manoppo, Rabu 17 Maret 2021 dan terjadwal digelar selama 3 hari.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Boltim, Fuad S. Landjar, menyampaikan, bahwa kegiatan yang digelar bertujuan untuk pendalaman tugas bagi pimpinan dan anggota DPRD Boltim terkait RPJMD, LKPJ, pertanggung jawaban APBD, pengelolaan keuangan daerah serta untuk menunjang optimalisasi tugas dan fungsi legislatif.

“Sehingga diharapkan dengan penguatan tugas dan fungsi ini, akan semakin kuat sinergitas dan kerjasama yang baik antara pihak legislatif dan eksekutif,” ujarnya.

Dikatakannya lagi, keberpihakan DPRD sebagai wakil rakyat sangat diperlukan dalam proses pembahasan APBD setiap tahun.

“Dengan tingkat pemahaman yang baik mengenai proses penyusunan APBD dan pertanggung jawabannya, maka gagasan pimpinan dan anggota DPRD untuk meningkatkan PAD yang bersumber dari potensi lokal daerah akan sangat membantu  postur anggaran yang dirancang bersama dengan pihak eksekutif,”ujarnya.

Dia pun berharap kegiatan yang sangat penting dan strategis ini dapat diikuti seluruh pimpinan dan anggota DPRD dengan sebaik-baiknya.

“Saya mengharapkan kita sebagai peserta bimtek dapat dengan seksama mengikuti dan mempelajari materi yang diperoleh dalam bimtek ini untuk dapat digunakan sebagai bahan acuan dan masukan dalam pelaksanaan program dan kegiatan DPRD,” harapnya. (Adve)

Tinggalkan Balasan