Personil DPRD KK Kembali Bimtek

PondokNews.com, KOTAMOBAGU – Seluruh 25 personil DPRD Kotamobagu kembali menerima pembekalan melalui kegiatan bimbingan teknis (Bimtek). Kegiatan tersebut direncanakan selama empat hari, dimulai pada hari Kamis (29/10/2020) dan dijadwalkan ditutup pada hari Minggu (1/11/2020).

Bertujuang meningkatkan kualitas para wakil rakyat, dalam Bimtek kali ini para aleg DPRD Kotamlbagu ini akan mengikuti materi tentang penyusunan APBD 2021, SIPD, e-Government dan juga terkait etika politik.

Adapun yang menyelenggarakan Bimtek kali ini adalah dari lembaga Domus Politica Indonesia, bekerja sama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dan Sekretariat DPRD Kotamobagu.

Kegiatan ini dibuka Kepada PBSDM Provinsi Sulawesi Utara, Marhaen Royke Tumiwa, yang dalam prosesnya menyematkan kartu pserta kepada anggota DPRD Kotamobagu melalui proses simbolis pada anggota fraksi Hanura, Rewi Daun.

Ketua DPRD Kotamobagu, Meiddy Makalalag yang juga menjadi peserta, sangat mengapresiasi dilaksanakannya Bimtek kali ini.

“Penting bagi semua anggota DPRD mengikuti Bimtek seperti ini untuk meng-upgrade pengetahuan soal regulasi yang selalu berubah jelang pembahasan anggaran baru,” kata Meyddi.

“Agar nantinya dalam pembahasan APBD tahun  2021 antara pemerintah dan DPRD  menghasilkan APBD yang proporsional dan pro rakyat,” lanjut Ketua DPC PDI Perjuangan Kotamobagu tersebut.

Sementara itu, sekretaris DPRD Kotamobagu, Agung Adati menyampaikan, Bimtek ini memang sudah dijadwalkan dan perencanaan serta anggarannya sudah tertata di APBD 2020.

“Adapun untuk tahun 2020, ini adalah Bimtek kedua sekaligus yang terakhir,” kata Agung. (ARF-ADV)

Tinggalkan Balasan