Pengrajin Meubel Kotamobagu Dapat Pelatihan Khusus

KOTAMOBAGU,pondoknews.com – Untuk  lebih meningkatkan keahlian dan ketrampilan  pengerajin meubel yang ada di Kota Kotamobagu, Kamis (14/10/2021), enam belas peserta pengrajin meibel mengikuti pelatihan berbasis kopentensi yang di laksanakan di balai pelatihan Dinas  Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disnaker) Kotamobagu.

Disampaikan Kadis Perinaker kotamobagu lewat kepala bidang (kabid) Tenaga Kerja Aditya Manoppo,SE,  kegiatan ini adalah program  dari Dinas Tenaga kerja dan Transmigrasi Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

”Disperinaker kota kotamobagu hanya memfasilitasi peserta dan tempat pelaksanaannya. Semua urusan pengagaranya bersumber dari Disnakertrans Provinsi sulut,”  kata Manoppo.

Dia menjelaskan, kegiatan ini terlaksana sebagai tindak lanjut dari kunjungan kerja yang di UPT BKL provinsi sulut pada 4 Oktober 2021 ke  Disprinaker Kotamobagu.

”Saat kunjungan kerja tesebut kadis perinaker meminta agar bisa dilaksanakan kegiatan pelatihan di kota kotamobagu, dan hari ini permintaan itu di realisasi,” ucapnya.

Lanjutnya,sasaran kegiatan ini untuk mereka yang belum memiliki skil di bidang penegrajin meubel.

”Namun tidak menutup kemungkinan, bagi mereka yang sudah memiliki skil di bidang penegrajin kayu yang sekarang uni menjadi peserta dengan mengikuti pelatihan ini akan lebih meningkat lagi kemampunya sebap di pelatihan ini akan dilaksanakan selama satu bulan sejak pembukaan ini  “ tandasnya

Di ketahui kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Asiten III pemkot kota kotamobagu dan di hadiri oleh kepala dinas tenaga kerja dan tarasmigarsi provinsi Sulawesi utara Ir Erni Tumundo,MSi.(don)

Tinggalkan Balasan