Pemkot Masih Prioritaskan Penanggulangan Kemiskinan

PondokNews.com, KOTAMOBAGU – Pemkot Kotamobagu menggelar Rapat Kordinasi (Rakor) dan evaluasi Tim Kordinasi Penangulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD) di aula Bappelitbangda Kotamobagu, Kamis (3/12/2020).

Rapat tersebut dibuka langsung oleh Wakil Walikota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan SH. Pada kesempatan tersebut, Wawali menegaskan, persoalan penanggulangan kemiskinan menjadi salah satu hal yang mendesak untuk diselesaikan.

“17 indikator prioritas Sustainable Development Goals (SDGs), masih memprioritaskan masalah penangulangan kemiskinan sebagai tujuan dari pmbangunan. Dimana, hal ini menjadi sesuatu yang penting dan memerlukan keterlibatan seluruh pemangku kepentingan, dari pusat sampai ke daerah, juga di sektor usaha dan masyarakat pada umumnya,” ungkap Nayodo.

Nayodo menambahkan, sejauh ini Pemkot Kotamobagu terus melakukan dan menyusun sejumlah program dalam penangulangan kemiskinan, untuk memenuhi kebutuhan dasar warga Negara yang layak, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, juga percepatan pembangunan daerah menuju masyarakat yang berkeadilan.

“Pembentukan TKPKD sebagaimana amanat Mendagri nomor 42 tahun 2010 ini merupakan salah satu bentuk komitmen pemerintah Kotamobagu untuk terus melakukan penanggulangan kemiskinan yang terintegrasi dari pusat sampai ke daerah,” kata Nayodo.

Tinggalkan Balasan