Pemkot Bangun Kerjasama dengan BSG dan BPKP

KOTAMOBAGU,pondoknews.com – Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara bersama dengan Bank SulutGo dan BPKP menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) terkait pengelolaan keuangan yang dilaksanakan di kantor pusat Bank SulutGo,Rabu (17/03/2021).

Penandatanganan MoU ini dilakukan langsung oleh Wali Kota Ir Hj Tatong Bara bersama Direktur Utama Bank SulutGo Jeffry Dendeng serta kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Setya Nugraha yang juga dirangkaikan dengan penandatanganan perjanjian kerja sama antara kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kotamobagu Pra Sugiarto Yunus dengan kepala perwakilan BPKP Setya Nugraha serta pimpinan cabang Bank SulutGo Kotamobagu Jimmy Roboth.

“Kami sangat berterima kasih kepada BPKP juga Bank SulutGo  yang saat ini dipercaya mengelola RKUD, terkait dengan kesediaanya dalam rangka pelaksanaan kegiataan ini semoga kedepan dukungan dari BPKP selaku APIP dan juga Baank SulutGo selaku pengelola RKUD bisa membuat pengelolaan keuangan dikotamobagu lebih baik lagi, laagi, dan lagi,”ucap Wali Kota.

Ditempat yang sama, kepala perwakilan BPKP Setya Nugraha mengatakan kalau pihaknya akan selalu siap memberikan bantuan untuk pembangunan kedaerahan.

“Kami sangat terbuka untuk seluruh bentuk konsultasi yang akan dilakukan serta permintaaan atensi dari pemerintah daerah.sebab,tupoksi selaku Aparat Pengawas Interen Pemerintah (APIP)kami telah berkomitmen untuk selalu mengawasi pelaksanaan pembangunan serta pengelolaan keuangan yang ada di daerah,”ucapnya.

Sementara itu,Kepala BPKAD Kotamobagu Sugiarto Yunus menambahkan bila penandatanganan MOU yang dilakukan Wali Kota menyangkut pemanfaatan aplikasi kas daerah secara online dengan system yang terintegrasi juga aplikasi system infformasi maanaajemen keuangaan daerah untuk peningkatan pelayanan pengelolaan keuangaan Pemkot Kotamobagu.dan untuk penandatanganan perjanjian kerja sama yang dilakukan oleh BPKD Sugiarto mengatakan bila hal tersebut dilakukaan demi pengembangan pengunaaaan aaplikasi system yang terkonekksi antara RKUD dengan aplikaasi system informasi manaajemen keuangan daerah.

“prinsipnya inti dari MoU dan perjanjian kerja sama tersebut terkait dengan pemanfaatan aplikaasi pengelolaan keuangan yang digunakan oelh Pemkot Kotamobagu Yakni SIMDA (BPKP),Kas Daerah (Kasda) Online (BSG),”Papar Sugiarto.(don)

Tinggalkan Balasan