Pemkab dan Polres Boltim Vaksin 300 Warga

BOLTIM, pondoknews.com –Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur bersama Polres Bolaang Mongondow Timur  melakukan vaksinasi COVID-19 kepada 300 warga melalui kegiatan vaksinasi massal.

Kapolres Boltim Irham Khalid SIK yang didampingi Kepala Dinas Kesehatan Boltim Eko marsisdi, mengatakan penyuntikan 300 vaksin ke warga tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan untuk menghindari terjadinya kerumunan saat vaksinasi.

“Pelaksanaan vaksinasi massal COVID-19 ini tetap menerapkan protokol kesehatan, jangan sampai kegiatan vaksinasi malah mengakibatkan kerumunan atau klaster baru,” pungkasnya Selasa,(07/09) di rumah sakit Daerah Pratama

Dijelaskan, pihaknya telah menyediakan sekitar 300  vaksin jenis sinovac untuk disuntikan bagi warga yang akan di vaksin.

“Kami bersama Pemkab menyediakan sekitar 300  vaksin, namun apabila jumlah warga melebihi jumlah vaksin yang disediakan kami akan menambah vaksinya.Kami juga melakukan vaksinasi dengan metode mobile,sudah berapa kami lakukan dengan metode tersebut dan Alhamdulillah masyarakat merespon positif,” terangnya.

Vaksinasi Massal tersebut merupakan tindak lanjut dari vaksinasi masal saat di lakukan di ibukota kabupaten Boltim teaptnya Dikecamatan Tutuyan.

“Vaksinasi ini sudah kesekian kali kami lakukan,sebelumnya di kecamatan Tutuyan dan sekarang di tiga kecamatan yakni kecamatan Modayag,Mooat dan kecamatan Modayag Barat,”tandasnya.

Selain itu, Bayangkari Cabang Boltim juga terlibat langsung bersama dengan Nakes dari Dinkes Boltim dalam Penyuntikan Vaksinasi Masal bagi warga tersebut. (rif)

Tinggalkan Balasan