Pemkab Boltim Terima Penghargaan

BOLTIM,pondoknews.com – Pemkab Bolaang Mongondow Timur , terima Piagam penghargaan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia, lewat Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Piagam penghargaan ini diberikan atas dukungan dan komitmen melaksanakan program sekolah penggerak angkatan Pratama 2021, kegiatan mapalus pendidikan.

Kepala LPMP Provinsi Sulut Febry H.J. Dien. ST. M. Inf. Tech (Man) memberikan langsung Piagam penghargaan kepada Pemda Boltim, melalui Sekertaris Daerah (Sekda) DR. Sonny Warokka mewakili Bupati Boltim, bertempat di Hotel Four Points Manado, Jumat, (30/4/2021) malam.

Pada kesempatan itu, Sekda Boltim Sonny Warokka mengatakan, Bolltim adalah daerah otonomi yang baru dimekarkan. Dalam hal ini pemberian piagam penghargaan dari Kementerian melalui LPMP Provinsi Sulawesi Utara, merupakan suatu kebanggaan dan patut diapresiasi.

“Dengan adanya penghargaan yang di berikan kepada kami sebagai sekolah penggerak, tentunya memberikan pemicu, motivasi dari segi pendidikan untuk daerah yang baru saja membangun dan bisa dikatakan tertinggal, karena hampir kurang di sentuh daerah baru mekar. Itu tergambar dari kualitas, kualifikasi Sumber Daya Manusia yang ada di Boltim,” jelas Sekda.

Lanjutnya, meski demikian pihaknya tidak hanya diam dalam persoalan pendidikan. Pihaknya telah mengupayakan peningkatan SDM yang tergambar dari penganggaran untuk pendidikan, sesuai amanat dari UUD untuk berapa persen pendidikan dari APBD.

“23 persen dari total APBD, kami anggarkan untuk pendidikan. Itu artinya keberpihakan kami untuk peningkatan pendidikan yang sesuai amanat undang undang sangat jelas dan serius untuk di alokasikan ke pendidikan,” ungkapnya.

Menurut Sekda, percepatan proses pendidikan bukan hanya sekolah dan terima ijazah saja, namun bagaimana proses pendidikan dari peningkatan kualitas anak didik dan kualitas pendidik.

“Apa yang diberikan kepercayaan atas piagam ini kepada kami, lebih mendorong dan memotivasi kami untuk meningkatkan kualitas pendidikan yang lebih baik. Kemarin sudah ada tujuh kepala sekolah di Boltim yang lolos seleksi, itu dari SMP, SD dan PAUD. Ini untuk peningkatan IPM di Boltim, meski daerah kami terakhir lahir, tapi kami akan buktikan Boltim terbaik dari segi pendidikan. Semoga Tuhan selalu memudahkan semua ikhtiar kami,” ucap Sekda. (rif)

 

Tinggalkan Balasan