Pekan Depan Pemkot Luncurkan Kartu Bebas Parkir

KOTAMOBAGU, pondoknews.com, Pemerintah Kota (Pemkot), melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kotamobagu,  dalam waktu dekat ini akan meluncurkan program kartu bebas parkir guna untuk meningkatkan sektor pendapatan daerah, Jumat (09/04/2021). Berbagai program gencar dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu dalam meningkatakn sektor pendapatan daerah.

Kepala Dishub Kotamobagu Nasli Paputungan mengatakan bahwa kemungkinan Senin pekan depan program tersebut akan dilaunching.

“Hari ini sementara persiapan, untuk percetakan kartu kemudian memori display kendaraan,” ucapnya.

Jelas Nasli, untuk tahap awal ini baru sebatas kendaraan plat merah khusunya roda empat. Untuk roda dua menyusul karena masih akan dilakukan koordinasi.

“Jadi saat kendis masuk diparkiran mereka tidak membayar lagi, karena sudah melunasi retribusi parkir bulanan yang dibuktikan dengan kartu parkir,” jelasnya.

Saat ini kata dia, kartu yang telah dicetak sebanyak 42 sesuai jumlah dinas yang ada di lingkungan Pemkot Kotamobagu.

“Meski demikian kami masih akan berkoordinasi lagi dengan bagian aset untuk meminta data jumlah kendaraan dinas secara keseluruhan, karena ada juga OPD yang mempunyai lebih dari satu kendaraan dinas yang wajib mengantongi kartu parkir,” tandasnya.(don) 

Tinggalkan Balasan