Pasca Dinyatakan Positif Covid-19, Ini Kondisi Terkini Bupati Boltim

BOLTIM, pondoknews.com – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto, mengakui dirinya terus membaik, pasca dinyatakan positif Covid-19, lewat hasil Swab test PCR (Polymerase Chain Reaction), tertanggal 7 Juli 2021.

Hal ini dikatakan  Sachrul melalui press rilisnya dikirim ke sejumlah wartawan Biro Boltim.

“Sebelumnya tanggal 3 Juli hasil swab PCR saya negative, namun karena ada kontak erat dengan beberapa staf yang terpapar Covid-19, maka saya kembali melakukan swab dan hasilnya positive, tetapi semalam hasil rapid antigen saya justru sudah negative,” ujar Sachrul, Kamis (08/07/2021).

Lanjut mantan Ketua DPRD Boltim ini , meski sudah negative Covid-19, pihaknya tetap melakukan isolasi mandiri di rumah pribadinya sebagai langkah antisipasi agar virus tersebut tidak tertular ke orang lain.

“Tapi saya tetap waspada untuk menjaga kontak dengan orang lain, dan akhirnya saya putuskan untuk isolasi mendiri. Begitu positive dipikiran saya bagaimana harus segera memberitahukan ke publik tentang kondisi saya, agar masyarakat juga bisa waspada,” tuturnya.

Sachrul juga mengatakan, tidak ada gejala spesifik yang dirinya rasakan, hanya seperti flu biasa dan hidung tersumbat, penciuman dan perasa juga masih berfungsi dengan baik, tapi dirinya mengaku tetap harus waspada agar tidak menular ke orang lain.

“Saat ini saya hanya minum obat bisolvon, madu hitam dan abatusauda, serta vitamin C. Selain itu pagi hari saya berolahraga,” ungkapnya.

Seraya menambahkan, pihaknya tetap menjalankan tugas dari rumah, diantaranya memimpin rapat virtual dengan para pejabat dilingkungan Pemkab Boltim

“Satu persatu kepala SKPD saya mintai progres mereka, artinya walapun dalam masa isolasi, saya tetap menjalankan tugas sebagai pimpinan daerah, walapun harus bekerja dari rumah atau work from home,” pungkasnya.

“Kepada masyarkat Boltim, saya mengimbau untuk selalu menjaga protokol kesehatan dengan tidak berkerumun, memakai masker dan rajin cuci tangan, serta selalu menjaga daya tahan tubuh,” tambahnya. (rif)

Tinggalkan Balasan