Panitia PPDB Kesulitan Input NISM Lulusan Madrasah

BOLTIM,pondoknews.com –Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMA Negeri 1 Modayag,  kesulitan dalam menginput NISN (Nomor Induk Siswa Nasional) khusus untuk lulusan madrasah.

Hal tersebut beredasarkan penuturan Sekretaris Panitia PPDB Fitri Setiawani Podomi SPd, saat bersua dengan wartawan Media ini, Rabu (23//6/2021). “Sejak dibukanya pendaftaran kami panitia sangat kesulitan menginput NISN siswa lulusan madrasah. Makanya, untuk proses pendaftarannya dilakukan secara manual,” ujar Podomi diiyakan oleh Wakil Ketua PPDB, Fendra Mapasa SPd.

Ia mengaku, nantinya berkas yang tidak bisa diakses melalui NISN itu, akan dibawa ke Panitia PPDB Provinsi Sulut. “Jadi, tidak perlu khawatir. Kami akan menerima pendaftaran secara manual sampai tahun ajaran baru berlangsung,” ujarnya.

Ia menuturkan, sampai saat ini sudah ada sekira 115 siswa-siswi yang sudah mendaftar di SMA Negeri 1 Modayag. “Data itu berdasarkan hasil rekapan secara online maupun manual,” katanya.

Sementara itu, salah satu orang tua murid menjelaskan, dirinya sangat terbantu dengan adanya sekolah tersebut di Kecamatan Modayag. “Anak kita tidak perlu lagi jauh-jauh sekolah di Kotamobagu. Karena sudah ada SMA di Kecamatan Modayag,” katanya. (rif)

Tinggalkan Balasan