OPPO Tutup Bimtek DPRD Boltim

BOLTIM, pondoknews.com – Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Oscar Manoppo, menutup kegiatan bimbingan teknis pimpinan dan anggota DPRD Boltim, Kamis 18 Maret 2021.

Wabub dalam sambutannya mengatakan, pemerintah tidak dapat berjalan sendiri tanpa lembaga legislatif sebagai mitra kerja yang salah satu fungsinya mengontrol kebijakan pemerintah daerah.

“Untuk itu, saya meminta kepada bapak dan ibu anggota dewan sekalian, agar selalu mengawasi kami dalam menjalankan pemerintahan. Berikan kritik dan saran maupun masukan, agar setiap program kerja dapat berjalan sesuai prosedur dan mekanisme perundang-undangan yang berlaku,” kata Oskar.

Melalui kesempatan ini pula, dirinya berharap, sinergitas antara eksekutif dan lembaga legislatif dapat terus berjalan dengan baik dalam mensukseskan pembangunan kabupaten Boltim untuk kedepannya.

“Sebagai mana ungkapan, orang bijak lebih suka mendapatkan keuntungan dari kritik membangun, daripada dirusak oleh pujian palsu,” ungkapnya.

Menurutnya, visi dan misi pemerintah tidak dapat tercapai tanpa dukungan dari semua stakeholder, termasuk dukungan dari DPRD sebaga lembaga yang memiliki fungsi pembentukan perda, anggaran dan pengawasan.

“Selain berperan besar dalam perencanaan pembangunan daerah, DPRD juga mempunyai peran yang signifikan dalam mengevaluasi jalannya pembangunan daerah. Baik dalam menentukan nilai maupun pentingnya suatu program, kegiatan maupun kebijakan dalam konteks penyelenggaraan pemerintahan yang baik sebagai landasan penyusunan dan penerapan kebijakan daerah,” tandasnya.

Bimtek yang digelar di Swiss Bellhotel Maleosan Manado ini, diselenggarakan sejak 16 Maret 2021 dan diikuti pimpinan serta anggota sekaligus Sekretariat DPRD Kabupaten Boltim. ( tim pondoknews.com)

 

Tinggalkan Balasan