Kotamobagu Utus 13 Kafilah Ikuti STQH Tingkat Sulut

KOTAMOBAGU,pondoknews.com – Sebanyak 13 Kafilah asal Kota Kotamobagu mengikuti lomba Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH), di tingkat Sulawesi Utara. Peserta tersebut dilepas secara resmi oleh Wali Kota Tatong Bara diwakili Assisten I Teddy Makalalag, di Aula Kantor Wali Kota Kotamobagu, Senin (21/6/2021).
Puluhan peserta tersebut akan mengikuti Lomba STQH tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) di Kota Manado, yang akan diikuti 15 Kota/Kabupaten. Kompetisi yang akan diikuti para peserta ini, yakni perlombaan penghafalan Hadist sebanyak 500 Hadist dan penghafalan Tilawah Al-Quran sebanyak 30 jus.
Teddy Makalalag saat membacakan sambutan Wali Kota, menyampaikan permintaan maaf Wali Kota yang belum bisa bersama karena sedang tugas daerah.
“Wali Kota berharap dan berdoa agar seluruh kontingen diberikan kesehatan, dan dapat berlomba dengan sebaik-baiknya serta membawa hasil seperti pada Tahun-tahun yang lalu. Kepada seluruh peserta agar dapat menjaga disiplin karena membawa nama harum Kota Kotamobagu, dan dapat mengikuti secara saksama seluruh kegiatanya,” katanya.
Diungkapkannya, Wali Kota juga berharap, agar para peserta menjaga kesehatan sehingga dapat mengikuti seluruh kegiatanya.
Sementara itu, Kepala Bagian Kesejahteraan (Kabag Kesra) Kotamobagu, Hamdan Mokoagow, mengungkapkan, kegiatan ini akan digelar di Asrama Haji Manado.
“Sesuai rencana awal kegiatanya di Minahasa Utara, namun karena ada sesuatu dan lain hal maka kaegiatanya di pindahkan ke Asrama Haji Kelurahan Tuminting Kota Manado,” pungkasnya

Tinggalkan Balasan