Ketua DPRD KK Terima Kunjungan Kerja Kepala UPT BP2MI Manado

KOTAMOBAGU,pondoknews.com –  Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotamobagu, Meiddy Makalalag, ST, Senin (11/01/2021), menerima kunjungan kerja  kepala  Unit Pelaksana Teknis  (UPT) Badan Perlindungan Pekerja Migran (BP2Mi) Manado, Hendra Toku Makalalag,SE bersama staf dan pejabat BP2MI, di kantor wakil rakyat, jalan Paloko – Kinalang, Kelurahan Kotobangon, Kecamatan kotamobagu Timur.

Meiddy didampingi ketua Komisi I DPRD Kotamobagu, Hi Agus Suprijanta, SE menerima kepala BP2MI Manado dirungan kerja ketua DPRD KK. Ketika dihubungi wartawan pondoknews.com, via messenger Medy mengatakan, bahwa kunjungan tersebut, bagian dari silatuhrahmi kepala BP2MI serta membicarakan beberapa program kerja BP2MI di daerah ini. “Kepala BP2MI melakukan silatuhrahmi, sekaligus menyampaikan bahwa dalam waktu dekat BP2MI akan melaksanakan kegiatan sosialisasi di Kotamobagu,” kata ketua DPC PDI Perjuangan, Kota Kotamobagu ini.

Kegiatan yang akan digelar BP2MI Manado di Kotamobagu, soal sosialisasi peluang dan potensi tenaga kerja kedepan. Meiddy sendiri langsung merespon rencana BP2MI Manado tersebut. “Sangat memberikan respon positif dengan langkah yang akan dilaksanakan oleh BP2MI ini,” ucap Papa Firman, sapaan akrab Meiddy Makalalag.

Diketahui, tugas dan fungsi BP2MI. Yakni, kebijakan di bidang penempatan dan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia, pelayanan dan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia, penerbitan dan pencabutan surat izin perekrutan Pekerja Migran Indonesia dan penyelenggaraan pelayanan penempatan. (don/idr)     

Tinggalkan Balasan