Ketua BPD Moyag Tampoan Pimpin Musyawarah Desa

ADVERTORIAL, pindoknews.com –Badan Permusyawaratan Desa dan Pemerintah Desa Moyag Tampoan, menggelar Musyawarah Desa penetapan  Rancangan APBDes Desa Moyag Tampoan tahun  2021 menjadi Peraturan Desa Moyag Tampoan tahun 2021, Rabu (14/4/2021) bertempat di aula Kantor Desa Moyag Tampoan, Kecamatan Kotamobagu Timur.

Musdes di pimpin oleh Ketua BPD Helmi Paputungan S,Pd, dan hadir tiga anggota BPD, Saleha Maengkom, Wahidin Goma dan Idi Subu, dan Musdes tersebut memenuhi quorum karena dihadiri oleh empat anggota BPD dari tujuh anggota BPD.  Hadir juga Sangadi Moyag Tampoan, Halidun Tunggil S,Pd, Sekdes Herdy J Mokoagow S,Hut, pendamping Desa  Alim Paputungan, perangkat desa, Imam dan perwakilan masyarakat.

Ketua BPD Helmi Paputungan mengatakan, APBDes tahun anggaran 2021 , yang baru saja ditetapkan setelah melalui tahapan proses Musdes tingkat dusun, kemudian penyusunan RKP Desa, pembahasan dan penetapan RKPDesa menjadi Perdes RKPDesa, selanjutnya pada tahapan Musdes penetapan Rancangan APBdes menjadi Perdes APBDes tahun anggaran 2021. “ Kami berharap, dalam pelaksaan realisasi program nanti, semuanya tepat sasaran semuanya demi kepentingan masyarakat Desa Moyag Tampoan.,” ujarnya.

Selain itu, Ketua BPD dan anggota periode 2016-2021 menyampaikan pamit kepada perangkat desa dan undangan yang hadir di Musdes, sehubungan tidak lama lagi masa bakti BPD Moyag Tampoan akan berakhir pada bulan April 2021. “ Sukur’ Mo’anto atas kepercayaan Pemerintah dan masyarakat Moyag Tampoan. Insya’allah, kami 7 anggota BPD Desa Moyag Tampoan yang masa bakti akan berakhir, agan tetap mensuport program Pemerintah Desa Moyag Tampoan kedepan,”ungkap Helmi.

Sangadi Moyag Tampoan Halidun Tunggil S,Pd menyampaikan banyak sukur dan terima kasih kepada BPD Desa Moyag Tampoan atas agenda penetapan APBDes Moyag Tampoan tahun 2021. Dimana, postur anggaran APBDes Moyag Tampoan, sekira 80 persen untuk program pemulihan ekonomi , BLT, dan sisanya untuk program infrastruktur. “ Semoga, APBDes Moyag Tampoan tahun anggaran 2021, akan membantu meningkatkan sektor ekonomi,  UMKM, Pertanian dan Perikanan untuk masyarakat Moyag Tampoan,”tandasnya. (Adve)

Tinggalkan Balasan