Kepada Ketua DPD RI, MEKAL Sampaikan Aspirasi P-BMR

PondokNews.com, KOTAMOBAGU– Rombongan Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia, (DPD RI), sejumlah 27 orang, yang dipimpin langsung Ketua, AA La nyalla Mahmud Mattalitti, melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kotamobagu, Senin, (16/11/2020).

Rombongan anggota DPD RI tersebut disambut oleh Walikota Tatong Bara dan Wakil Walikota Nayodo Koerniawan, Ketua DPRD Meiddy Makalalag, Forkopimda, serta jajaran Pemkot Kotamobagu di Rudis Walikota.

MEKAL (sapaan Meiddy Makalalag) mengatakan, DPD RI adalah lembaga tinggi negara dalam sistem ketatanegaraan Indonesia yang anggotanya merupakan perwakilan dari setiap provinsi yang dipilih melalui Pemilihan Umum. Karenanya kunjungan tim DPD RI ke Kotamobagu wajib disambut.

“Sebagai wakil rakyat, saya menyampaikan sejumlah aspirasi masyarakat Kotamobagu, kepada Ketua dan Anggota DPD RI, termasuk soal keinginan masyarakat BMR khusunya Kotamobagu terkait terbentuknya Provinsi Bolaang Mongondow Raya (PBMR),” kata Meiddy.

Dirinya sangat mengharapkan aspirasi masyarakat Kotamobagu ditindaklanjuti oleh DPD RI.

“Tadi aspirasinya sudah kami terima, sehingga kami akan mengawal hingga BMR bisa menjadi provinsi. Kebetulan beberapa anggota yang datang memang menangani perluasan wilayah dan pemekaran. Kita tidak akan basa-basi, dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim,” kata Ketua DPD RI.

Tinggalkan Balasan