oleh

Kadis DLH Harap Masyarakat Lestarikan Sungai Tanpa Sampah

-Kotamobagu, News-74 Dilihat

KOTAMOBAGU,pondoknews.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) mengimbau masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan, apalagi memanfaatkan sungai atau drainase sebagai tempat membuang sampah.

“Ini tidak boleh. Jika kita buang sembarangan, akan mengakibatkan air sungai atau drainase tersumbat dan akibatnya masuk ke pemukiman warga,” ujar Kepala DLH Kotamobagu, Bambang Irawan Ginoga.

Dikatakannya, imbauan ini dilakukan agar masyarakat benar-benar memanfaatkan tempat sampah yang disediakan. “Ada tukang angkut. Taruh saja di tempat sampah, nanti akan di angkut petugas kebersihan Pemkot Kotamobagu,” ungkapnya.

Ia menambahkan, imbauan yang disampaikan ini demi kebaikan bersama. “Ini semua untuk kebaikan bersama. Serta terpenting bagaimana lingkungan kita tetap bersih, dan terhindar dari masuknya air dan sampah ke pemukiman warga yang mengakibatkan rumah warga tergenang. Apalagi dengan musim penghujan saat ini, maka penting kerja sama seluruh masyarakat,” tambahnya.(don)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *