oleh

Kabinet Sachrul Bakal Dihiasi Wajah Baru

BOLTIM,pondoknews.com – Rolling jabatan di lingkup Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, diprediksi segera baergulir. Para “pembantu” Bupati Boltim, Sachrul Mamonto, akan dihiasi oleh wajah baru. Salah satunya, jabatan Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Boltim.

Posisi jabatan tersebut harus diisi oleh pejabat yang mempunyai pengalaman yang matang, dalam menjaga keharmonisan antara eksekutif dan legislatif. Kemungkinan besar kursi Sekwan tersebut akan dijabat oleh Khaerudin Mamonto. Pasalnya, Bulo -sapaan akrabnya- sudah aral melintang bertugas di tempat itu, mulai dari staf sejak dirinya hijrah pada 2015 lalu, hingga menjabat sebagai Kepala Bagian (Kabag) Umum, di Setwan DPRD Kotamobagu.

“Semuanya pimpinan (bupati,red). Apapun itu, jabatan yang diemban ke depannya, akan dijaga semaksimal mungkin,” katanya.

Sama halnya dengan kursi Sekwan, Dinas PMD juga rupanya akan bernasib yang sama. Berdasarkan informasi yang dirangkum, ada dua kandidat kuat yakni Fitra Damopolii dan Hendra Tangel.

Sementara itu, Kepala BKPSD Boltim, Rezha Mamonto belum bisa berkomentar banyak terkait dengan jadwal pelaksanaan rolling tersebut. “Kami masih di Jakarta, sedang menunggu rekomendasi dari KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara) dari hasil uji JPT,” katanya. (rif)

 

Prediksi Pejabat yang Bakal Duduk di Enam Jabatan Eselon II

DINAS KOMINFO

-Ikhlas Pasambuna

-Fitra Damopolii

SEKRETARIAS DPRD

-Khaerudin Mamonto

-Afandi Abdul

DINAS PMD

-Fitra Damopolii

-Hendra Tangel

BADAN KESBANGPOL

-Udel Simbala

-Fera Maria Sewon

DINAS PERTANIAN

-Mat Sunardi

  • Yusni F Djangkarang

DINAS PP dan KB

-Rosita Pobela

-Nurtini Modeong

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *