oleh

Isteri Wakil Gubernur Sulut Kunjungi Boltim

BOLTIM, pondoknews.com – Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Perlindungan Perempuan Anak (DP3A) Sulut, Dr. Devi Kartika Tanos, Rabu (01/12/2021) melakukan kunjungan ke Bolaang Mongondow Timur ( Boltim).

Isteri Wakil Gubernur Sulut ini, menyempatkan berkunjung ke Pantai Paret Tutuyan, Kecamatan Tutuyan, bertemu dengan ibu-ibu pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk memberikan bantuan. “Jadi ini adalah kerjasama Dinas Pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak dengan Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sulawesi Utara dan Bank Sulutgo. Kita memberikan bantuan kepada perempuan – perempuan hebat . Fokus pemberian bantuan pada perempuan prasejahtera, perempuan sebagai kepala rumah tangga,  perempuan penyintas kekerasan, dan perempuan penyintas bencana,” kata Kartika.

Menurut Kartika, selain menyerahkan bantuan, pihaknya juga memberikan pelatihan secara gratis kepada para perempuan tersebut. “  Kami dari Dinas Pemberdayaan Perempuan memberi bantuan sesuai dengan pelatihan yang diikuti. Misalnya, mengikuti pelatihan memasak, kita berikan bantuan peralatan memasak, kalau dia mengikuti pelatihan menjahit, kita berikan bantuan peralatan jahit, ,” ujar Kartika.

Selain itu, Kartika menyarankan, agar para perempuan yang hadir dapat membuka tabungan agar bisa mendapat bantuan Kredit Usaha Rakyat (KUR).

“Membuka tabungan Bohusami, dengan demikian mereka bisa mendapat kredit Usaha Rakyat tanpa anggunan. nantinya  pihak bank akan melihat potensi-potensinya setelah mereka sudah mengikuti pelatihan  melewati pelatihan kemudian usahanya sudah berjalan,” tukasnya.

Kartika juga memantau proses pelaksanaan vaksinasi kepada para pelajar sekolah dilakukan oleh Dinas Kesehatan Boltim di Puskesmas Buyat. (rif)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *