oleh

Ini Tanggapan Pemkot Soal Kelangkaan Tabung Gas LPG di Kotamobagu

-Kotamobagu, News-45 Dilihat

KOTAMOBAGU,pondoknews.com –  Kabag Ekonomi Pembangunan Setda Kota Kotamobagu, Suhartien Tegela menanggapi informasi soal kelangkaan tabung gas LPG diwilayah Kota Kotamobagu.

” Bukan langkah akan tetapi hal ini karena ada keterlambatan pasokan lantaran ada jalur buka tutup untuk melintas di daerah Komangaan paska longsor kemarin,”  kata , sapaan akrab Suhartien Tegela, Senin (20/12/2021).

Tien menjelaskan, jika saat ini pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Pemerintah Bolmong sehingga truk pengangkut ELPIJI dapat dikawal saat melintas dilokasi longsor Desa Komangaan.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Kasat Pol PP Bolmong yang berjaga di lokasi Buka Tutup, sehingga ada prioritas untuk mengawal jika ada kendaraan pengangkut ELPIJI yang lewat. Dan untuk truk pengangkut ELPIJI ada sebanyak 15 unit,” terang Tien.

Dirinya juga menegaskan agar seluruh pangkalan tidak bermain dengan Harga Eceran Tertinggi atau (HET) yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

“Pangkalan tidak dibenarkan menjual diatas HET 18 ribu rupiah per/3 kilogram, dan semua pangkalan sudah kami kondisikan agar tidak terjadi kekosongan meski harus membagi jadwal penyaluran,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Suhartien, jika kedapatan ada pangkalan yang bermain menjual diatas HET maka pihaknya akan berikan sanksi tegas dengan pencabutan Izin Usaha.

“Kami juga menghimbau agar penjualanya diprioritaskan untuk warga setempat dan tidak dibenarkan menjual ke warga di luar daerah Kota Kotamobagu,” ucapnya.(don)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *