Ini Serpihan Pesawat Ditemukan Nelayan

pondoknews.com – Nelayan di Donggala, Sulawesi Tengah, menemukan serpihan yang merupakan bagian dari pesawat. Namun, belum dipastikan sepihan itu berasal dari pesawat jenis apa.Dari hasil identifikasi awal tim Bandar Udara Mutiara Sis Aljufri Palu bisa dipastikan serpihan itu merupakan bagian dari sebuah pesawat.  Kepala Bandara Sis Al-Jufri Palu Ubaedillah mengatakan serpihan yang ditemukan oleh nelayan asal Desa Boneoge, Kecamatan Banawa adalah betul berasal dari bagian pesawat.

Menurutnya, itu dipastikan setelah tim dari Bandara bersama-sama dengan Kantor SAR Palu menuju ke Boneoge dan melakukan pemeriksaan. Namun, untuk pesawat jenis apa dan maskapainya belum dapat dipastikan, karena itu ada pihak yang berwenang lagi untuk mengidentifikasinya.”Jadi pihak Bandara, Basarnas Palu dan teknisi Lion Air menuju ke Boneoge, setelah sampai di sana dipastikan itu benar adalah serpihan pesawat,” katanya, Sabtu (30/01/2021).  

e-Paper Nusantara 30 January 2021, 16:40 WIB Nelayan Donggala Temukan Serpihan Pesawat Terbang M Taufan SP Bustan | Nusantara   AFP Nelayan di Donggala, Sulawesi Tengah, menemukan serpihan yang merupakan bagian dari pesawat. Namun, belum dipastikan sepihan itu berasal dari pesawat jenis apa.Dari hasil identifikasi awal tim Bandar Udara Mutiara Sis Aljufri Palu bisa dipastikan serpihan itu merupakan bagian dari sebuah pesawat.  Kepala Bandara Sis Al-Jufri Palu Ubaedillah mengatakan serpihan yang ditemukan oleh nelayan asal Desa Boneoge, Kecamatan Banawa adalah betul berasal dari bagian pesawat. Menurutnya, itu dipastikan setelah tim dari Bandara bersama-sama dengan Kantor SAR Palu menuju ke Boneoge dan melakukan pemeriksaan. Namun, untuk pesawat jenis apa dan maskapainya belum dapat dipastikan, karena itu ada pihak yang berwenang lagi untuk mengidentifikasinya.”Jadi pihak Bandara, Basarnas Palu dan teknisi Lion Air menuju ke Boneoge, setelah sampai di sana dipastikan itu benar adalah serpihan pesawat,” katanya, Sabtu (30/1).   Teknisi Lion Air sendiri memastikan kalau serpihan itu adalah bagian dari pesawat karena persis sama dengan badan pesawat atau biasa disebut dengan fuselage dan honeycomb yang mirip dengan sarang lebah juga salah satu material lapisan dari fuselage sendiri.  “Saya lihat tadi sudah usang, dan tidak ada tanda-tanda logo atau gambar yang dapat dikenali,” tegas Teknisi Lion Air, Agus Mujiono.Sementara itu, Moh Falid, nelayan yang menemukan serpihan itu mengatakan, benda tersebut ditemukan di titik koordinat 20 mil atau 32 kilo meter arah barat laut Desa Boneoge. Serpihan itu ditemukan pada Rabu (27/1).”Saya langsung kepikiran kalau itu serpihan pesawat, jadi langsung kita nangkat dinaikkan ke atas kapal lalu dibawa ke kantor desa,” ungkapnya. (Sumber: media Indonesia)


Tinggalkan Balasan