Ini Kelompok Masyarakat Kotamobagu yang Tak Divaksin

KOTAMOBAGU, pondoknews.com –  Sekitar 1375 jumlah  vaksin untuk meningkatkan kekebalan tubuh agar tidak terpapar Covid – 19, akan sampai ke Kota Kotamobagu (KK), Rabu (13/01/2021) nanti. Namun ada beberapa kelompok masyarakat yang tak akan divaksin.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Kotamobagu, dr Tanty Korompot, mengatakan, masyarakat yang memiliki penyakit bawaan tidak bisa diberi vaksin. “ beberapa kelompok yang tidak bisa divaksin. Seperti, orang yang pernah menderita Covid 19, punya penyakit komorbid (Penyakit bawaan,red) , misalnya diabetes melitus, atau sakit gula dan lain sebagainya,” ujar Tanty.

Dikatakan Tanty, Vaksin tahap pertama akan sampai ke Kotamobagu Rabu (13/01/2021). “Jumlah vaksin sekitar 1375. Tapi masih ada juga vaksin tahap berikut. Tapi tambahan vaksin tergantung ketersediaannya,” kata Tanty.

Tanty mengakui, selaku salah satu tenaga medis dan Kadis kesehatan, dirinya siap mengikuti vaksin tahap pertama. “Iya siap pak,” singkat Tanty via WhatsApp, ketika dihubungi Wartawan pondoknews.com Senin (11/01/2021) malam. (Don/idr)

Tinggalkan Balasan