Ini Atlet Menembak Asal BMR Ikut Kejurnas

KOTAMOBAGU, pondoknews.com – Setelah berhasil memenangkan  berbagai perlombaan menembak diwilayah Sulut. Kini, Khansa Rahmania Maani, tengah mempersiapkan diri untuk mengikuti ajang  Kejuaraan Nasional (Kejurnas) menembak, Perbakin Anniversary 2021.

Kegiatan ini, digelar  Pengurus Besar Persatuan Berburu dan Menembak Indonesia  (PB -Perbakin) sebagai bentuk pembinaan dan penyaluran bakat atlet menembak di Indonesia.

Kania, sapaan akrab  Khansa Rahmania Maani merupakan salah satu atlet menembak di kelas air rifle match women youth.

Kania patut menjadi Kebanggaan dan andalan masyarakat Bolaang Mongondow Raya (BMR). Karena selain membawa nama baik Sulawesi Utara (Sulut). Tentu akan memperkenalkan daerah BMR dikanca Nasional.

Kania, telah membuktikan kemampuannya  menyabet peringkat pertama, dengan menyingkirkan puluhan peserta pada turnamen menembak Kapolda Sulut Cup belum lama ini.

Kania, kini sedang mengikuti pelatihan mental dan kepiawaian menggunakan senjata oleh pelatih Santo Maani, yang tak lain ayah kandung dari Siswi SMP Negeri 2 Kotamobagu ini.

Karena adanya pandemi Covid 19, PB Perbakin akan menyiapkan  14 lapangan tembak Cluster se- Indonesia. “Kalau kita ada dana akan langsung ke Senayan offline. Tapi untuk Sulut Perbakin siapkan lapangan tembak Kota Bitung,” ujar Santo.

Seharusnya, pemerintah daerah dilima Kabupaten / Kota di BMR perlu memberikan dukungan moril maupun materil untuk atlet seperti Khansa Rahmania Maani.

Diketahui, pelaksanaan kegiatan bergengsi diikuti Kania,yang merupakan warga RT 3 Kelurahan Motoboi Kecil, Kotamobagu Selatan, Kota Kotamobagu ini, akan digelar pada 14 hingga 17 Juli 2021 nanti. (idr)

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan